29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Scrambler berbasis Yamaha Scorpio 225, Garapan Backyard Custom Bali

Automoto – Bali adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sudah terkenal ke seluruh dunia sebagai tempat liburan ataupun berbisnis, sehingga dari tahun ke tahun wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara semakin meningkat, hal ini juga menjadi salah satu faktor terbentuknya lingkungan sosial multi kultur dan sedikit banyak terpengaruh dengan budaya dari seluruh dunia, termasuk juga dalam dunia motor custom. 

Maraknya permintaan akan motor kustom yang tinggi baik motor kustom yang praktis atau motor yang unik dan sesuai dengan infrastrukter jalanan di Bali, maka motor yang paling ideal untuk dikendarai di Bali adalah motor dual sport yang handal, bobot motor ringan dan menggunakan mesin kecil yang banyak digunakan oleh masyarakat Bali serta spare part yang mudah didapatkan.

Salah satunya adalah motor kustom berbasis motor Yamaha Scorpio 225 yang juga banyak dikendari di bali,   salah satu bengkel custom di Bali yakni Backyard Custom mendapat pesanan dari kustomernya untuk membangun sebuah motor custom berbasis Yamaha Scorpio 225 untuk di kustom menjadi motor model Scrambler, terinspirasi dari seorang pendaki gunung asal Nepal Tenzing Norgay orang pertama yang menaklukkan gunung Everest bersama Sir Edmund Hillary dari New Zealand. 

Proyek kustom Scorpio 225 dimulai

Maka project motor kustom ini dimulai dengan membongkar semua komponen yang ada dari motor yamaha scorpio tersebut. subframe bagian belakang di crop kemudian dipadukan dengan fender buatan sendiri dari bahan alloy, sementara jok motor diganti dengan jok motor bahan kulit, lampu belakang menggunakan stop lamp kustom termasuk side cover dan pelindung mesin.

Tangki motor scorpio di bongkar dan diganti dengan tangki motor Suzuku Vintage karena tangki aslinya hilang entah kemana. suspensi depan dan belakang diganti dengan satu unit suspensi monoshock pada suspensi bagian belakang, sedang bagian depan dipasang Garpu Baru dari produk Yamaha, alasannya digunakan suspensi tersebut agar motor sedikit tinggi agar lebih leluasa melakukan trail ride. 

pelek depan berukuran 18 inchi dan pelek belakang berukuran 17 inchi dan dipasang sepasang ban dual sport keluaran Shinko, tidak lupa pula satu unit knalpot kustom lengkap dengan pelindungnya agar sipendara tidak terkenal knalpot saat mengendarainya. 

 Dan Stang motorpun dipsang dengan stang baru yang dipadukan dengan lampu depan dan lampu sein dipasang baru, semuga part yang berbahan alloy sebelum dirakit difinishing dengan melakukan proses sandblast agar seragam, sementara pada bagian tanki motor di car warna hijau. 

 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications