29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Scomadi Sekuter Klasik Modern, Resmi Meluncur Di Indonesia

Tahun 2005 Paul Melici dari PM Tuning Racing Products dan Frank Sanderson dari Scooter Innovation bergabung berbagi tentang pengetahuan mereka tentang industri skuter yang dijalani lebih dari 60 tahun hingga akhirnya terbentuklah perusahaan Scomadi Ltd.

Automoto – Projek ini bermula dari mengkonversi dari beberapa mesin hybrid modern yang dilakukan oleh Scooter Innovation yang merupakan produk turunan dari seri 4 dan seri 5 scomadi. konversi mesin tersebut merupakan konversi dari mesin pendahulunya untuk dijadikan sebuah konsep dan prototyoe yang nantinya direncanakan untuk diproduksi secara massal. 

scomadi sekuter klasik modern

PM Tuning dan Scooter Innovation bekerjasama untuk mengembangkan proyek tersebut, dan pada tahun 2009 mereka merilis 10 sekuter Scomadi Turismo Leggera 250 linited edition, dengan bodi bahan carbon fiber buatan tangan dan terjual habis sebelum proyek selesai.

Dan satu sekuter buatan tangan 300cc yang dicat khusus sesuai spesifikasi yang diinginkan pelanggan, seperti skuter 250cc sebelumnya , sekuter 300cc ini pun langsung habis terjual. 

Setelah namanya sudah banyak dikenal orang, Scomadi terus mengembangkan bisnisnya diseluruh dealer dan distributor diseluruh Eropa dan akhirnya Scomadi diterima oleh para pecinta sekuter di seluruh dunia. hingga asia dan bahkan dipasarkan di Indonesia.

Scomadi yang dipasarkan di Asia merakit produk mereka di Thailand dan akhirnya hadir ditengah-tengah pengunjung IMOS+ 2023 yang diselenggarakan di Ice-BSD hall 10, Tangerang Selatan. Di booth  Scomadi dipajang sebanyak 8 unit sekuter berlogo macan ini resmi masuk pasaran Indonesia. sekuter klasik modern desainnya terinpirasi dari tren yang populer pada tahun 60-an dimana komunitas Mods saat itu masih berjaya. 

Jika kita lihat secara seksama, memang sekuter klasik modern ini mirip-mirip dengan Lambretta, karena memang desainnya terinspirasi dari Lambretta. “Kami mengadopsi desain yang terinspirasi dari Lambretta, tetapu kami bekali dengan mesin dan perangkat modern”  begitu pernyataan Frank Sanderson 

Bagi para konsumen di Indonesia, Sekuter ini tawarkan beberapa model pilhan yang bisa dilihat langsung di booth Scomadi di IMOS+ 2023, model-model yang dipajang antara lain model Scomadi Techinca 200i Adventure dan Urban, yang adventure tentu saja sangat cocok bagi pengendara yang menyukai adventure sedang yang versi urban cocoknya dikendarai di wilayah perkotaan.

Scomadi di Indonesia dioperasikan oleh Nusantara Group melalui jaringan dealernya, untuk harga dibandrol antara mulai dari Rp 79 juta hingga Rp 99 jutaan untuk semua produknya, dan semuanya disertai dengan garansi dua tahun. kalau beli NMAX bisa dapat 2 unit.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications