29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

RoRI Jakarta Chapter Isi Akhir Pekan dengan Rancak Bana Ride

Automoto – Royal Riders Indonesia – RoRI Jakarta Chapter isi akhir pekan dengan Midyear Ride 2024 “Rancak Bana Ride” di Sumatra Barat sembari berbagi kebahagiaan kepada penyitas bencana alam di Kabupaten Agam (7-9/6).

Diikuti 48 anggota komunitas RoRI Jakarta Chapter, mereka touring eksplore keindahan alam, kuliner, dan sejarah di Pulau Andalas itu.

Start dari Kota Padang, RoRI Jakarta Chapter langsung gas melintasi tanjakan berbelok Sitinjau Lauik, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang. Destinasi selanjutnya yang menjadi objek kedua adalah Danau di Atas dan Danau di Bawah di Solok.

Melanjutkan perjalanan ke penginapan di Bukitinggi, peserta touring Rancak Bana Ride terus menikmati keindahan alam yang terdiri dari perkebunan teh, hutan, dan pesawahan.

Setelah disuguhkan jalur dan alam yang indah. Pada hari pertama peserta disajikan masakan Dendeng Batokok yang spesial. Saking unik dan nikmatnya, tak sedikit dari mereka yang memaketkan kuliner khas tersebut untuk dikirim ke keluarga mereka di Jakarta.

RoRI Jakarta Chapter Rancak Bana Ride 4

Usai menikmati lezatnya Dendeng Batotok dan perjalanan dilanjutkan ke Museum Gudang Ransum di Sawahlunto. Hari pertama ditutup di penginapan di daerah Bukitinggi.

Hari kedua rombongan memulai perjalanan pada pukul 8 pagi. Destinasi berikutnya adalah adalah Jembatan Kelok 9 dan Lembah Harau. Menutup kegiatan di hari kedua peserta diajak menikmati suasana senja di Desa Wisata Pariangan yang populer sebagai desa terindah di dunia.

Marshall RoRI Jakarta Chapter, Gunara Setiadi menyampaikan perjalanan touring Rancak Bana Ride sangat luar biasa. Meski disadari bahwa ternyata waktu tiga hari yang diagendakan masih kurang dalam eksplore Sumatra Barat.

“Alhamdulillah ini luar biasa event Rancak Bana Ride ini memang bagus. Meski disadari dalam waktu 3 hari untuk eksplore Sumatra Barat ini masih kurang. Masih banyak sebenarnya yang perlu kita eksplore lagi,” ungkap Gunara.

Touring Rancak Bana Ride di hari terakhir mengunjungi rumah dan kampung halaman tokoh nasional Prof. Buya Hamka di Maninjau, Kabupaten Agam. Sebelum menuju lokasi peserta disuguhkan keindahan Ngarai Sianok, Kelok 44 dan tentunya Danau Maninjau.

RoRI Jakarta Chapter Rancak Bana Ride 4

RoRI Jakarta Chapter Berbagi Kebahagiaan di Kabupaten Agam

Salah satu agenda wajib yang selalu disematkan setiap kali RoRI Jakarta Chapter touring adalah kegiatan sosial-kemanusiaan.

Untuk Midyear Ride 2024 “Rancak Bana Ride” ini kegiatannya dipersembahkan untuk warga Jarong Panca, Nagari Batutaba, Kec. Ampek Angkek, Kabupaten Agam yang terdampak bencana alam.

Beberapa perwakilan peserta, panitia dan pengurus datang langsung menyerahkan donasi yang disiapkan. Pelaksanaannya difasilitasi oleh Sekolah Relawan (SR) dan ditemani langsung oleh Komandan SR, Bayu Gawtama.

“Kolaborasi dengan RoRI Chapter Jakarta asik, satset, mungkin karena mereka para bikers ya, sefrekuensi-lah sama SR yang juga gercep. Semoga ke depan ada kolaborasi lain untuk kemanusiaan,” ucap Bayu Gawtama.

Mideyear Ride 2024 “Rancak Bana Ride” ditutup di salah satu restoran makanan laut di tepi pantai daerah Pariaman.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications