29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Rocky Auto: Spesialis Modifikasi Mobil Retro-Mod Klasik Jepang

Kalian yang suka dan antusias dengan mobil-mobil JDM dan berkesempatan ke Jepang, maka jangan lupa mampir ke Tuner terkenal yaitu Rocky Auto.

Automoto – Rocky Auto adalah tuner atau bengkel mobil terkenal digawangi oleh Yoshiya “Rocky-san” Watanabe, reputasinya dalam dunia Tuning dan modifikasi mobil klasik khususnya Mobil Nissan sangatlah spesial. dengan kreasi-kreasi yang tidak ada hentinya, Karya-karya Rocky Auto makin banyak disorot awak media otomotif didunia sehingga makin terkenal diseluruh dunia dan bahkan sampai bisa membangun museum Skyline dan Fairlady Z sendiri.

Rocky Auto dikenal juga sebagai ahli engine swap dari mesin Nissan RB dan Lexus V8 sehingga mobil-mobil klasik hasil modifikasinya menjadi mobil mobil klasik Jepang yang ikonik namun modern, jadi kustomernya memesan atau membelinya pasti akan senang bernostalgia dengan mobil klasik yang ikonik dijamannya.

Banyak yang mengatakan bahwa karya-karyanya sangat baddass tapi keren, tak bisa dipungkiri bahwa Yoshiya Watanabe telah memberikan pengaruh besar dalam kancah mobil klasik Jepang yang ikonik. Rocky Auto sudah tidak terhitung berapa kali telah menjadi fitur di majalah-majalah otomotif didunia. 

Begitu kita sampai di bengkel Rocky auto, kita pasti akan otomatis terhenti sebelum masuk bengkel, lantaran di pelataran parkiranpun kita sudah disambut berbagai macam mobil Nissan yang masih tampak keasliannya, ada sedan Hakosuka GT-R ada PGC10 yang juga masih orsinil dengan santai parkir diluar Bengkel.

Begitu masuk bengkel kalian pasti disambut dengan ramah tamah oleh Tuan Watanabe dan juga beberapa mesin RB, Seri L dan S20 asli yang membekali Hakosuka dan Kenmeri GT-R serta Fairlady Z 432.  Rocky auto juga terkenal dengan Retro-mod nya yang keren abis, bodi dari mobil klasik itu dimodifikasi dan dibuat modern tanpa menghilangkan kesan klasiknya, semua aspek baik mesin, suspensi, roda dan interiornya semuanya dikerjakan secara hati-hati dan detail.

Salah satu karyanya yang terkenal yaitu Rocky 3000GT, mobil ini merupakan mahakarya seni modern, mobil klasik berasa modern, mobil ini juga pernah dipamerkan di Tokyo Auto Salon dan paling banyak dibicarakan orang, Rocky 3000GT adalah mobi replika dari Toyota 2000GT yang ikonik, namun dibekali dengan mesin 3.0 liter 2JZ inline-six.

Dalam pengembangannya mereka sudah menghabiskan waktu beberapa tahun untuk membuat replika Toyota 2000GT ini dan berhasil merilisnya tepat disaat ulang tahun ke 50 Toyota 2000GT. Bengkel ini menawarkan 2 versi replika, model RHV (Rocky Hybrid Vehicle) yang menggunakan mesin Prius Hybrid Powertrain dan Model R3000GT dengan mesin 2JZ-GE 3.0 liter dengan transmisi otomatis 4 percepatan, mesin 2JZ-GE menghasilkan tenaga 212-227HP dan torsi 209-220 lb-ft, suspensi yang digunakan pada bagian depan adalah suspensi independen double wishbone dengan coilover, rem menggunakan rem cakram disetiap rodanya serta sudah dilengkapi powersteering juga AC. 

Alamat bengkel Rocky Auto 

Tonokaido 153 , Omicho, Kota Okazaki,

Prefektur Aichi

Kotak pos- 444-0003

Telp (081) 0564-66-5488 Fax (081) 0564-66-5499

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications