29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Planet Ban Gelar Service Day Sebagai Upaya Menekan Emisi Gas Buang

Automoto – Planet Ban gelar Service Day, program service gratis untuk seluruh karyawannya sebagai upaya menekan emisi gas buang sepeda motor.

Program ini diagendakan akan melibatkan lebih dari 5,000 sepeda motor karyawannya di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat untuk rutin melakukan perawatan sepeda motor secara berkala.

Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti menjelaskan, karyawan perlu selalu menjadi yang terdepan dalam mengudukasi masyarakat mengenai pentingnya dampak emisi gas buang bagi lingkungan.

“Untuk itu, Service Day ini hadir sebagai komitmen perusahaan untuk tingkatkan mobilitas ramah lingkungan yang dimulai dari kami sendiri,” tutur Deden di Jakarta (5/3).

Menurutnya, dengan meremajakan kondisi kendaraan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengurangi tingkat polusi, dengan ditekannya tingkat emisi gas buang kendaraan pribadi.

Dipaparkan, berdasarkan hasil penelitian internal, program Service Rasa Mesin Baru terbukti menurunkan kadar emisi HC sepeda motor hingga 67%, dan kadar emisi CO sebesar 73%.

Program ini direncanakan akan siperluas jangkauannya bersama partner strategisnya dan akan didukung loleh ebih dari 1,000 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia.

Untuk layanan uji emisi, sementara baru bisa dilakukan di lima jaringan outletnya.

“Planet Ban siap menggerakkan sektor transportasi menuju masa depan yang tidak hanya lebih efisien namun juga berkontribusi ke kualitas lingkungan yang lebih bersih serta masyarakat yang lebih sehat,” pungkas Deden.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications