29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Pertamina Terus Dorong Transisi Energi Baru Terbarukan

Automoto – Pertamina sebagai perusahaan energi nasional usung konsep “Performance and Green – Energizing the Nation” di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Bersama Subholding-nya, Pertamina memperkenalkan produk dan layanan yang fokus pada perjalanan menuju energi hijau.

Fadjar Djoko Santoso, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) menjelaskan booth ini merepresentasikan apa yang Pertamina lakukan saat ini dan ke depan.

Pertamina tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk bahan bakar fosil untuk menjaga ketahanan energi nasional, di sisi lain Pertamina juga terus mendorong transisi dengan mengembangkan energi baru terbarukan guna mendukung target pemerintah mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

Salah satu inovasi Pertamina yang ditampilkan adalah Green Energy Station.

“Ini adalah langkah nyata kami menuju energi hijau. SPBU dengan logo hijau menandakan penggunaan solar panel, menciptakan SPBU mandiri tanpa mengandalkan listrik konvensional,” kata Fadjar.

Fadjar menambahkan Pertamina juga membawa konsep charging station dan swapping station sebagai dukungan terhadap transisi, khususnya untuk ekosistem kendaraan listrik.

“Kami berharap dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat dalam mengakses energi berkelanjutan,” jelas Fadjar.

Beberapa Subholding-nya turut memperkenalkan inovasi dan produk hijau yang diusung oleh masing-masing anak usaha Pertamina.

Tidak hanya dari sisi transisi, Pertamina tetap berkomitmen dalam menjamin ketahanan produk konvensional serta mengembangkan produk kelas dunia, yakni Pertamax Turbo.

Selain memperkenalkan produk dan inovasi energi hijau, di booth Pertamina pengunjung IIMS 2024 juga memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai motor GP melalui simulator dengan brand Pertamina Enduro.

Simulasi ini memberikan pengalaman langsung mengendarai motor GP yang sama dengan yang digunakan oleh tim Pertamina Enduro.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications