25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Permintaan Royal Enfield 650cc Semakin Meningkat

Bahkan walau produksi juga dilakukan dipabrikan Royal Enfield diluar kota Chennai India, pesanan masin banyak selama enam hari dalam seminggu untuk memesan motor Royal Enfield Shotgun 650

Automoto – Setiap harinya pesanan motor Varian Royal Enfield 650cc semakin meningkat, dan daftar antrian menunggu giliran semakin banyak pula. bukan Shotgun 650 saja, namun juga pesanan Super meteor 650cc, Continental GT  650cc dan Interceptor 650cc.

Karena pabrik mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan yang tinggi ini, maka perusahaan induk Eicher Motor mengalami peningkatan hingga 54,70% .

Pada bulan November 2023 tahun lalu untuk kuartal kedua tahun bisnisnya, dengan omset naik 17% didukung kenaikan 13% dalam penjualan Royal Enfield.

Model 650cc telah melambungkan pabrikan motor India menjadi pemimpin pasar motor kelas menengah global.

Masalah yang diharapkan dalam memenuhi permintaan penjualan motor ini diperkirakan akan memburuk dengan diluncurkannya Shotgun 650cc pada tahun 2024.

Di Inggris, model warna steelmetal grey dihargai  6.699 poundsterling termasuk pajak, sedangkan untuk warna plasma blue dan green Drill dihargai tambahan 100 poundsterling.

Model premium super meteor 6450 mulai dari 6.799 poundsterling dan di Amerika mulai dari 6,999 dollar.

Pada rasio kompresi 9,5:1 yang cukup rendah, hal ini menunjukkan tingkat penyesuaian yang rendah, kemungkinan besar memastikannya berjalan dengan baik.

Bahkan dengan bahan bakar yang berkualitas jelekpun berhasil mengklaim hemat bahan bakar diklai 51,6 mpg.

Pengujian serentak di India, Amerika dan Inggris

Sistem pengujian yang ketat dilakukan secara bersamaan di India, Amerika, dan Inggris hal ini merupakan sebuah keunikan bagi Royal Enfield.

Para penguji termasuk awak media memuji motor tersebut memang luar biasa soal handling dan performanya dibanding dengan Super meteor 650.

Shotgun 650 adalah motor yang sangat bagus, memiliki performa tinggi serta berkemampuan untuk dimodifikasi sesuai dengan selera si pemilik.

Shotgun 650 ini ibarat seperti motor bunglon buatan India yang dibuat oleh pabrikan Jepang pada akhir tahun 80-an dan 90-an.

Dan semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau, dan pelanggan bisa melakukan ubahan-ubahan modifikasi semampunya.

Royal Enfield telah mengamati prilaku pelanggannya, apa yang mereka lakukan setelah membeli motor RE , kebanyakan dari mereka memang melakukan Kustomasi

Jadi perusahaan Royal Enfield memutuskan untuk memproduksi RE Shotgun 650cc sebagai titik awal bagi pelanggannya untuk melakukan kustomasi.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications