29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

OLXmobbi, Bergabungnya Tiga Pemain Besar Mobil Bekas di Indonesia

Automoto – Sebagai bentuk komitmen Grup Astra untuk terus memperluas dan memperkuat ekosistem pasar mobil bekas di Tanah Air, PT Astra Digital Mobil (ADMO) resmi memperkenalkan OLXmobbi (18/3).

OLXmobbi lahir dari penggabungan antara mobbi, OLX Autos dan juga mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil.

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady berharap penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan semakin mendorong perekonomian dalam negeri.

”Sepanjang perjalanan selama 35 tahun dalam melayani kebutuhan konsumen akan mobil bekas di Indonesia, mobil88 sudah mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya,” ujar Naga.

OLXmobbi akan fokus pada bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution yang memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat.

mobil88 pertama kali melayani masyarakat Indonesia pada 11 November 1988 di bawah PT Arya Kharisma. Perjalanannya berlanjut pada tahun 1999, mobil88 menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000, hingga akhirnya pada tahun 2000 mulai menjadi bagian PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000).

Kemudian, pada tahun 2006 mobil88 mulai menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya. Hingga akhirnya mulai membentuk perusahaan sendiri atas nama PT Serasi Mitra Mobil pada tahun 2010.

Direktur Astra Digital Mobil CK Yap menambahkan, sama halnya dengan mobil88, platform digital jual beli mobil bekas mobbi juga sudah mendapat kepercayaan di hati masyarakat, meski belum lama hadir di Indonesia, yakni pada November 2022. Melalui mobbi, konsumen dimudahkan untuk mendapatkan berbagai kendaraan mobil bekas berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang dimiliki oleh Astra.

“mobbi menawarkan kemudahan bagi konsumen yang memiliki kebutuhan akan mobil bekas, mulai dari jual, beli hingga tukar tambah melalui sistem yang terintegrasi. Inovasi digital yang dimiliki mobbi membantu konsumen untuk bertransaksi secara cepat dan mudah dengan tetap mengandalkan kualitas karena semua kendaraan yang dijual mobbi telah melewati proses inspeksi yang ketat oleh tim ahli,” kata CK.

Bergabungnya tiga brand besar ini diharapkan dapat saling melengkapi satu sama lain sehingga dapat menciptakan kekuatan bisnis serta memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat dalam mencari mobil yang diinginkan.

Sebagai informasi, pada Agustus 2023 lalu, Grup Astra telah merampungkan proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), di mana dengan akuisisi tersebut maka 100% saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98%) dan PT Astra Digital Internasional (0,02%).

Sebelum mengakuisisi OLX Indonesia, ADMO menjalankan bisnis platform digital jual beli mobil bekas dengan merek mobbi.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications