29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Modifikasi Mobil-mobil Jepang Yang Menakjubkan

Modifikasi mobil telah banyak menimbulkan pandangan yang berbeda-beda bagi sebagian orang, apakah ini termasuk pelanggaran terhadap karya insinyur dan desainer terbaik yang dipekerjakan oleh pabrikan mobil? 

Automoto – Pada kenyataannya didunia ini banyak builder atau pemilik mobil pribadi yang me-modifikasi mobil-mobil mereka.

Terutama mobil-mobil Jepang yang banyak menjadi objek untuk dijadikan mobil modikasi atau kastem.

Banyak pabrikan mobil asal Jepang yang memproduksi mobil mereka sesederhana mungkin agar bisa dimodifikasi dengan mudah. 

Berikut 10 modifikasi mobil Jepang yang paling mengesankan dalam beberapa tahun terakhir.

Toyota MR2 

Salah satu mobil sport terlucu yang pernah muncul di Jpeang selama seperempat abad terakhir, namun masih cukup terjangkau harganya karena tidak memiliki status kultus tertentu, 

mungkin yang terakhir ini akan berubah ketika melihat “Street Fighter” ini, selain warna yang unik, mendapatkan bodi kit yang jauh lebih lebar, spoiler yang dirancang khusus dan sisir tabung pelindung selain warna yang unik . 

Lexus LFA 

Mobil Toyota mewah berlabel Lexus LF yang hanya memproduksi sebanyak 500 unit ini merupakan mobil supercar pertama.

Sambil menginvestasikan perhatian fanatik terhadap detail dalam pembuatannya sehingga sebagian besar pemilik bakal tidak akan pernah berpikir untuk memodifikasi mobil tersebut.

Tapi kenyataannya mobil modifikasi karya gabungan HPF Desain Amerika dan Liberty Work Jepang berhasil membuat orang yang melihat mobil ini bakal menganga. 

Pemasangan splitter yang sangat rendah dan panel samping membuat mobil ini terlihat seperti karakter thriller fantasi. 

Toyota 2000GT 

Penggemar mobil model klasik pasti akan takju bila melihat seseirang mencoba membeli mobil Toyota 2000GT yang sangat langka ini. yang diproduksi sebanyak hanya 351 unit.

Namun terlepas dari pertimbangan tersebut, proyek modifikasi dari Brad Builds ini benar-benar tampak luar biasa.

Dengan dipasangnya fender dan apron warna hitamnya, splitter yang diturunkan secara menghakwatirkan dan pemasangan pitch pelek yang dramatis.

Subaru BRZ 

Kembaran dari Toyota GT 86, Subaru ini dicar dengan warna biru mencolok, dengan spatbor dan apron yang sangat menggembung.

Namun yang paling menonjol tentu saja adalah spatbor raksasa yang lebih tinggi dari mobil itu sendiri. 

Nissan 370Z

Didesain oleh Joseph Mann, Nissan ini dilengkapi dengan Kit Amuse unik dengan kap komposit karbon, kaca spion dan diffuser belakang serta lampu depan kastem baru, interior juga tidak luput dari modifikasi, dan ditambahkan tombol start GT-R.

Honda S2000

Bagian depan yang didesain ulang sepenuhnya, spatbor yang sangat mengembung yang sekali lagi terlihat agak kecil untuk pelek di krom .

Nissan GT-R

Karya perusahaan Jepang Kuhl racing dan beberapa builder ulung, muncul di Tokyo Motor show pada tahun 2016 dan memukau publik.

Mobil ini setidaknya menghabiskan biaya sebesar 1,4 juta dollar, tetapi panel berlapis emas adalah bukan satu-satunya pembenaran dari hal itu.

Tapi juga termasuk mesin V6 yang ada dibawah kap mobil ditingkatkan tenaganya hingga 820 HP dan dilengkapi dengan sistem knalpot dari bahan titanium.

Toyota Supra

Supra lama memiliki status kultus sebagai mobil yang harus disempurnakan, Jason Eshelman dari Amerika telah memilikinya selama kurang lebih 13 tahun.

Tanpa lelah terus melakukan perubahan-perubahan dan hasil akhir yang sangat efektif, mesin ditingkatkan hingga 460HP

Scion FR-S

Varian lain dari Toyota GT86 dari anak perusahaan Scion di Amerika yang sekarang sudah tidak ada lagi.

Mobil khusus ini adalah milik Robert Kochis yang memodifikasi secara khusus untuk pameran tuning di SEMA yang terkenal.

Dari Pelek Forgestar F14F berlapis emas hingga supercharged vortex dan mobil ini sempat mencuri perhatian para pengunjung SEMA. 

Mazda RX7

RX7 tua yang bagus adalah ikon para tuner diseluruh dunia, namun hampir tidak ada orang yang pernah melakukan upaya terbaik.

Philson dari Amerika yang mengerjakan mobil ini selama 11 tahun tanpa henti dan mengganti hampir semua komponen termasuk panel besarnya,.

Yang kini terbuat dari komposit karbon, dan hasilnya sungguh menakjubkan

Shakotan 2000GT

Ini merupakan hasil karya desainer Kizel Salim, mulai dari penggunaan warna balapMartini yang tidak biasa pada mobil Toyota.

Hingga sudut roda yang hampir tidak masuk akal. secara resmi mobil ini tidak termasuk dalam peningkatan, hanya karena satu alasan tidak ada, itu hanya proyek graphis saja. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications