29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Mobil Micro Bubble Listrik Imut Tak Perlu SIM

Banyak Orang yang menyukai dan suka melihat sejumlah mobil micro listrik, terutama orang-orang kota urban, Contohnya mobil Mobilize Duo, S04, dan Ami.

automoto – Mungkin yang paling lucu di antara mereka adalah mobil  type Microlino EV, dan kini versi Lite-nya telah tersedia Untuk mengaspal.

Sangat tepat jika varian terbaru dari gelembung EV Micro memulai debut serinya di Geneva Motor Show, karena model Microlino pertama diperkenalkan pada tahun 2016.

Menyusul kegagalan produksi beberapa tahun kemudian, perusahaan tersebut memberikan perawatan pada Isetta modern. hingga perombakan desain menyeluruh diikuti oleh tiga edisi peluncuran.

Dari luar, tampilannya tetap menggemaskan seperti kakaknya, namun mobil tersebut diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak memiliki SIM serta para pengguna e-mobilitas remaja.

Di Prancis dan Italia, misalnya, pengemudi berusia 14 tahun. cukup umur akan dapat mengemudi, meskipun mereka memerlukan izin moped. Kendaraan ini termasuk kendaraan L6e di Eropa, dan dibatasi pada kecepatan tertinggi 45 km/jam (28 mph).

“Microlino Lite merupakan kontribusi kami dalam menjadikan solusi mobilitas berkelanjutan dapat diakses oleh komunitas yang lebih luas,” kata salah satu pendiri, Merlin Ouboter.

“Kami menyadari meningkatnya kebutuhan akan mobilitas semacam itu, terutama di kalangan mereka yang ingin aman dan terlindungi dari virus, cuaca dan tidak tanpa harus memiliki SIM pula.”

Mobil mikro tersebut dibekali dengan motor 6 kW dan spek tertinggi 9 kW, didukung dengan baterai Li-ion yang cukup untuk berkendara di kota bebas emisi sekitar 100 km (62 mil), tetapi dapat dipilih dengan 11- paket kWh hingga 180 km per pengisian daya.

Baterai standar dapat diisi ulang hingga 80% menggunakan pengisi daya Tipe 2 dalam beberapa jam, sedangkan opsi baterai yang lebih besar akan memakan waktu dua kali lebih lama.

Bodinya dibuat dari baja yang kuat dibungkus dengan kulit baja/aluminium kelas otomotif, dan berdimensi 2.519 x 1.473 x 1.501 mm, sedangkan bobot mobil micro ini 571 kg  termasuk baterai dasar

Ada tempat duduk untuk pengemudi dan penumpang, yang masuk melalui depan, dan dasbor barebone memiliki cluster instrumen digital, pengatur suhu dan bar untuk memasang smartphone.

dilengkapi Port USB terpasang untuk mengisi ulang baterai dan dipasang pemanas, jendela belakang juga memiliki pemanas sendiri, dbagasi muat hingga 250 liter.

Microlino Lite tersedia dalam warna Venice Blue dan Berlin Anthracite, dan hadir dengan “harga entry-level yang menarik” sebesar CHF 149 per bulan (US$169) , meskipun Micro masih belum tahu apakah juga akan di pasarkan ke Amerika dan negara-negara lainnya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications