29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Mobil JDM Pilihan Antusias Untuk Dimodifikasi

Dalam dunia otomotif Industri otomotif Jepang telah memiliki sejarah yang panjang dalam memproduksi mobil yang menakjubkan dan banyak digandrungi orang, lebih dari beberapa dekade industri otomotif mobil Jepang banyak yang terlibat dalam perkembangan dunia tuning dan modifikasi mobil.

Automoto – Banyak orang yang mendambakan untuk memiliki mobil yang kencang, bersuara kencang dan bergaya unik dan keren untuk dikendarai. utamanya para antusias pecinta mobil JDM termasuk orang-orang Indonesia. sepanjang sejarah dunia otomotif JDM di abad ke 21 banyak tuner-tuner JDM yang telah membuahkan hasil karya yang menakjubkan. karya-karya mobil tuner JDM tersebut antara lain:

Honda Civic Type R
Honda CIvic Type R

Honda Civic Type R telah menjadi pilhan yang tepat untuk dibangun, mobil ini telah menjadi mobil ikon bagi para tuner-tuner diseluruh dunia sepanjang jaman. termasuk di abad ke-21. Honda civic Type R ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter turbocharged, dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan memiliki sistem gerak roda depan. perlu diketahui bahwa Honda Civic Type R ini asli dambaan antusias JDM Honda, karena mobil ini mudah untuk dimodifikasi dan spare part aftermarketnya banyak tersedia baik untuk meningkatkan performanya maupun modelnya.

Nissan GT-R

Nissan GT-R telah menjadi mobil favorit diantara para antusias JDM sejak diperkenalkan pada tahun 2007, mobil dengan mesin 3.8 liter Twin Turbo V6 ini memiliki sistem 4 wheeldrive dan dipadukan dengan transmisi lighting-fast dual-clutch. mobil ini lebih pasnya digunakan sebagai mobil balap. banyak para modifikator dan tuner dunia yang melirik untuk memodifikasinya, spare part aftermarket juga banyak tersedia.

Mazda RX-7 

Mazda RX-7 populer dikalangan para antusias JDM, modfikator dan para tuner, Mazda RX-7 generasi ketiga yang diproduksi dari tahun 1992 hingga 2002. Mobil dengan mesin rotari, chassis yang ringan dan bersistem gerak roda belakang ini pada kenyataannya mudah untuk dimofikasi menjadi mobil dambaan yang maksimal baik performa maupun gayanya.

Subaru WRX STI

Subaru WRX STI banyak drigandrungi para Tuner Jepang dan banyak terlihat dunia kultur jdm sejak tahun 2000, mobil dengan mesin boxer turbochrger dan memiliki sistem all-wheel-drive dan suspensi khusus untuk rally, Subaru WRX STI ini bisa dimodifikasi baik mobil jalanan ataupun sebagai mobil balap. untuk spare part aftermarketnya juga banyak tersedia dipasaran.

Mitsubishi Lancer Evolusi 

Mitsubishi Lancer Evolution atau lebih dikenal dengan si EVO ini juga merupakan salah satu mobil legendaris yang banyak dimodifikasi oleh para tuner-tuner dunia dan juga digandrungi dikalangan antusias JDM. mobil dengan mesin 4 cylinder turbocharger dengan sistem all-wheel-drive ini sudah dilengkapi dengan sistem kelistrikan yang lebih canggih.

Evo juga merupakan mobil JDM yang mudah di modifikasi sama seperti mobil-mobil yang disebut diatas, mobil ini kebanyakan di modifikasi sebagai mobil jalanan maupun mobil balap. EVO X geenrasi terakhir yang diproduksi tahun 2007 menjadi mobil favorit untuk di modifikasi

Toyota Supra

Toyota Supra juga merupakan salah satu mobil favorit bagi para antusias JDM, Supra generasi ke-5 yang diluncurkan pada tahun 2019 khususnya, mobil dengan mesin six cylinder turbocharger ini memiliki sistem gerak roda belakang, mudah di modifikasi dan spare part juga banyak tersedia dipasaran.

Lexus IS F

Mobil Lexus IS F juga menjadi incaran para tuner dan modifikator, walaupun dalam memodifikasinya membutuhkan lebih banyak perhatian khusus, dengan mesin asporated V8 bersistem gerak roda belakang dan suspensi sport, di dunia JDM Scene ini telah banyak karya-karya mobil lexus IS F yang menakjubkan. 

Nissan 350Z/370Z

Nissan 350Z dan 370Z adalah mobil sport yang bisa banget untuk dimodifikasi dan menjadi mobil populer dikalangan para antusias sejak tahun 2000. 350 Z diproduksi mulai tahun 2003 hingga 2008 dengan mesin 3.5 liter V6 bersistem gerak roda belakang, kedua mobil ini bisa dituning semaksimal mungkin dengan ketersedian spare part after market yang mudah didapatkan.

Mitsubishi Eclipse 

Mobil Ini populer dikalangan para tuner pada akhir tahun 1990 dan awal tahun 2000, generasi ke-4 yang diproduksi tahun 2006 hingga 2012. mobil dengan mesin four-cylinder dan six-cylinder dan tersedia pilihan sistem gerak roda depan dan all-wheel drive. untuk masalah spare part jangan khawatir karena juga tersedia dipasaran sama seperti mobil-mobil diatas.

Jadi kalian yang suka dan antusias dengan mobil JDM untuk dimodifikasi maka mobil-mobil diataslah bisa menjadi pilihan utama untuk membuat sebuah karya mobil modifikasi berkelas. semuanya tergantung kecintaan kalian mobil jenis apa yang kalian inginkan sesuai dengan budget yang dimiliki. semoga memberikan inspirasi bagi kalian semua. happy JDM! 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications