29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Mobil Halo Audi Skorpion Le Mans Tiba-Tiba Muncul Di Sebuah Museum

Mobil Halo Audi R8 yang belum pernah terlihat sebelumnya kini telah muncul di museum Jerman

Automoto – Audi R8, yang kini hampir habis masa pakainya, telah menjadi mobil halo bagi mobil merek Jerman selama hampir 16 tahun. Namun, pada satu titik, Audi sedang mempertimbangkan untuk membangun sesuatu yang lebih cepat dan lebih eksklusif untuk ditempatkan di atasnya.

Bertahun-tahun setelah proyek tersebut dibatalkan, prototipe ukuran penuh untuk mobil tersebut tiba-tiba muncul di museum Audi di Jerman, memberi kita gambaran tentang apa yang mungkin terjadi jika keadaannya sedikit berbeda.

Mobil tersebut dikenal dengan nama Audi Skorpion, dan telah dipamerkan di August Horch Museum di Zwickau, Jerman, sebuah museum yang sebagian dimiliki oleh Audi dan dinamai sesuai nama insinyur yang mendirikan merek tersebut dalam bentuk aslinya pada tahun 1909.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by August Horch Museum Zwickau (@august_horch_museum)

Menurut postingan Instagram museum, Skorpion dikembangkan antara tahun 2010 dan 2013. Skorpion dimaksudkan untuk melengkapi jajaran Audi hypercar yang menampilkan teknologi dan gaya yang dipinjam dari Le Mans Prototypes, khususnya R18 yang melaju antara tahun 2011 dan 2016.

Secara visual, mobil ini memiliki tampilan yang berbeda dari mobil balap Le Mans dengan ukuran yang diperkeci;, meskipun dengan tepian yang lebih halus dan lebih sesuai dengan kegunaan di jalan raya.

Sementara itu, aerodinamisnya dikatakan didasarkan pada apa yang digunakan Audi pada mobil touring DTM-nya, jadi kemungkinan besar itu masih merupakan mobil sirkuit yang serius.

Kemunculan model styling ini merupakan pengakuan resmi pertama dari Audi bahwa proyek ini pernah ada, Majalah AS berspekulasi bahwa 333 direncanakan akan dibuat, dan akan menggunakan versi tersebut. dari powertrain hybrid V6 turbodiesel 3,7 liter R18 kontemporer, memberikan hubungan langsung dengan program motorsport yang menginspirasinya.

Tampaknya proyek tersebut dihentikan tidak lama kemudian, dan R8 tetap menjadi model halo merek tersebut selama dekade berikutnya. Sekarang, tentu saja, gagasan tentang supercar diesel pada dasarnya tidak terpikirkan, dan semua rumor mengarah pada penerus yang sepenuhnya bertenaga R8 yang bertenaga listrik.

Ini bukan pertama kalinya Audi secara tak terduga mengungkap proyek yang sebelumnya dirahasiakan – pada tahun 2016, Audi secara resmi meluncurkan RS 002, penerus mobil reli Quattro bermesin tengah yang direncanakan dibuat pada tahun 1980-an untuk Grup yang akhirnya dibubarkan.

Meskipun mobil tersebut merupakan prototipe yang berfungsi, Skorpion hanyalah sebuah latihan penataan gaya, namun ini memberi kita gambaran sekilas tentang garis waktu alternatif di mana Audi memutuskan untuk memainkan permainan hypercar.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications