29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Mercedes-AMG CLA 45 S “Edisi 1” Dijual Di Amerika Hanya 25 Unit

Dijual dengan Harga sedikit di atas $81.000, kustomer bisa memiliki Mercedes langka dengan sejumlah sentuhan keunikan yang tidak akan Ada pada mobil lain.

automoto – Mercedes-AMG telah melakukan keajaiban dan melampaui  batas-batas kenyataan yang bisa dilakukan pada  mesin 4 silinder untuk mobil versi jalan raya.

AMG A45 CLA adalah contoh utama dari hal ini, produk mobil dengan mesin empat silinder paling bertenaga di dunia. Mesin sejenis juga ditemukan pada model seperti C-Class dan bahkan A-Class, jadi mesin ini tidak seunik atau selangka yang dimungkinkan oleh teknologi F1.

Mercedes-AMG CLA 45 S Edisi 1: Peningkatan, Performa dan Gaya yang unik

Bagi beberapa pabrikan, frasa “edisi khusus” berarti ada beberapa aksen hitam tambahan dan lencana unik, tapi berbeda dengan Mercedes-AMG.

AMG CLA 45 S Edition 1 tidak hanya sebatas logo atau emblemnya saja yang menjadi ciri khas edisi khusus atau terbatas, tetapi ada banyak hal yang khusus seperti  Cat Manufaktur Mountain Grey Mango adalah salah satu yang paling menonjol, namun aksen oranye, logo AMG, dan desain bendera kotak-kotaklah yang benar-benar membuat eksteriornya menonjol.

Ada sejumlah peningkatan aerodinamis di bagian eksterior, namun sebagian besar Anda akan melihat spoiler belakang, splitter depan yang lebih besar, dan velg AMG cross-spoke 19 inci dipadukan dengan kaliper AMG warna merah.

Interiornya sama uniknya dengan eksteriornya, dengan highlight paling kentara adalah aksen oranye di seluruh kabin, termasuk sistem pencahayaan sekitar. Namun, jangan lewatkan jok AMG Performance dengan jok microfiber dan, tentu saja, jahitan oranye.

Bahkan ada branding CLA 45 S dengan warna oranye yang sama di sandaran kepala. Peningkatan lainnya termasuk panel ambang pintu AMG yang menyala merah, Edisi 1 – pencahayaan khusus berwarna merah (memberikan kontras yang mirip dengan kaliper rem merah), roda kemudi berbahan kulit Nappa, dan elemen trim AMG berwarna aluminium dan hitam.

Di bawah kapnya terdapat mesin 2.0 liter M139 inline-four yang tangguh dan bertenaga, yang dalam hal ini menghasilkan 416 tenaga kuda dan torsi 369 pon-kaki. Tenaga dikirim secara eksklusif ke keempat roda melalui sistem AWD variabel penuh 4Matic yang disetel khusus dengan AMG Torque Control.

Sistem ini bisa dibilang paling penting dalam dinamika berkendara CLA 45 karena diferensial belakang kopling ganda pada dasarnya memungkinkan torsi didistribusikan tidak hanya dari depan ke belakang tetapi dari kiri ke kanan sesuai permintaan.

Semua fasilitas tambahan ini, termasuk jumlah produksi terbatas, AMG Night Package Plus standar, dan AMG Aerodynamics Package tidaklah murah, karena Mercedes-AMG menetapkan MSRP menjadi $81,195.

Engine 2.0-Liter Handcrafted Inline-Four
Transmission Eight-Speed, Dual-Clutch Automatic
Driveline AMG Performance 4MATIC+ AWD
Horsepower 416 HP @ 6,750 RPM
Torque 369 LB-FT @ 5,000-5,250 RPM
0-60 MPH 4.0 Seconds
TopSpeed TBA

Sebagai gambaran, AMG CLA 45 S standar dibanderol dengan harga $65.400. Hanya 25 unit edisi khusus ini yang akan dijual di AS, dan meskipun Mercedes belum memberikan tanggal penjualan resminya, dikatakan bahwa mobil tersebut akan tersedia untuk dipesan di dealer AS “segera”.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications