29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Married Couples MC Touring Ke Ciletuh, Naik Moge Tapi Tak Arogan

Automoto – Married Couples Motorbike Club gelar touring ke Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat pada 8-10 Februari lalu.

Sesuai namanya, perkumpulan ini beranggotakan pasangan suami – istri penikmat berkendara sepeda motor.

Para pasangan suami-istri ini memulai perjalanan touring dari Jakarta. Meski jaraknya dari Jakarta menuju lokasi bisa ditempuh dalam sehari perjalanan, tapi para pasangan suami-istri pecinta berkendara sepeda motor ini memilih untuk singgah dan menikmati lokasi wisata yang mereka lewati.

“Alhamdulillah cuacanya bagus, apalagi sekarang musim hujan dan Imlek juga. Good ride, kurang lebih ada 8 pasangan suami-istri dan beberapa yang riding sendiri,” kata David Eric Burke, salah satu founder Married Couples MC.

Di hari pertama, romobongan Married Couples MC bergerak dari Jakarta dan singgah untuk bermalam di salah satu hotel di Kota Bogor, Jawa Barat.

Esok paginya, anggota Married Couples MC melanjutkan perjalanan menuju Ciletuh dengan melintasi ruas jalan kawasan Bogor dan Sukabumi via Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cigaru dan Panenjoan.

Meried Couples Motorbike Club

Meski saat itu kondisi jalan cukung lengang dimana sepeda motor bisa dipacu dengan kecepatan tinggi, tapi dengan motor tunggangan mereka yang rata-rata di atas 500cc memilih berjalan santai untuk menikmati pemandangan.

“Touring jauh ini merupakan yang ke-3. Pertama yaitu ke Bali, kedua ke Jawa Tengah dan di awal 2024 ini ke Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Riding akan finish di Lido, Kabupaten Bogor. Tujuannya agar tidak kena macet di Bogor, Depok, dan Jakarta saat perjalanan pulang,” terang David.

Dalam perjalanan touring ini menyertakan instruktur safety riding. Di antara perannya adalah untuk memberikan evaluasi cara berkendara dan berlalu lintas.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications