29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Lowrider Berbasis Honda Chaly, Imut Menggemaskan

LowRider 4XMINI berbasis Honda Chaly milik Kerry ini tampil di acara “Enjoy 4MINI 2023” yang diselenggarakan di Sirkuit Kembar Suzuka, Jepang

Automoto – Motor Honda Chaly ini dimodifikasi bergaya lowrider dengan fitur air suspension baik depan dan belakang yang banyak digunakan oleh para modifikator lowrider.

Moto yang dipamerkan di event tersebut berbasis motor Honda Chaly yang dulunya sering digunakan oleh kakek-nenek di pedesaan untuk kerja lapangan.

Honda Chaly

Motor tersebut dipasang air-suspension untuk menjadi sebuah motor modifikasi bergenre Lowrider, Selain suspensi udara, leher rangka dan bagian dibawah jok motor dipotong.

Sehingga bodi lebih rendah dibandingkan mobil stok. Karena tangki bensin ditempatkan di dalam rangka dan di bawah jok, maka tangki bensin dipotong tipis-tipis agar sesuai dengan potongan rangka, bahkan bagian yang tidak terlihat telah dimodifikasi cukup banyak.

Karena bodi mobil pada awalnya rendah, tidak banyak perbedaan saat menggerakkannya ke atas atau ke bawah, namun jika Anda memperhatikan dengan cermat spatbor yang menutupi ban belakang kalian dapat melihat ada gerakana disana

Ketika semua udara dikeluarkan, pipa knalpot dipasang di tanah, sehingga memungkinkan untuk berdiri tanpa penyangga.

Kompresor yang penting untuk suspensi udara adalah kompresor kecil yang ditempatkan di bawah tangki bensin yang disediakan di bawah jok di bagian belakang kabin, dan katup solenoid dipasang di bawah jok.

Terlepas dari kenyataan bahwa ukurannya sudah kecil dan tidak nyaman untuk memasang kabel asli, berbagai bagian dan kabel untuk suspensi udara ditempatkan dengan rapi di dalamnya.

Jumlah kabelnya sedikit lebih banyak daripada aslinya, tetapi panjang selang dan rute yang rapi menjaga semuanya tetap rapi dan tidak berantakan.

Baut yang menahan setang digunakan untuk memasang penahan, dan sakelar ON/OFF suspensi udara dipasang.

Karena motor bisa diposisikan serendah mungkin, tidak ada gunanya menggunakan standar samping biasa, dan beberapa pengguna akhirnya membuang dudukan itu sendiri,.

Namun untuk motor Kerry, ia memodifikasi standar tengah asli dan menciptakan hasil akhir yang sangat lucu.

Selain suspensi udara, bagian bodi mobil lainnya juga telah dikustomisasi, dan bagian tepi lampu depan terdapat ukiran dan ukiran logam yang populer di kalangan lowrider. Lampu depannya bukan replika, tetapi berdasarkan lensa Marshall asli dan dilengkapi dengan lensa potong.

Rem bawaannya adalah rem tromol, namun depan dan belakang sudah diganti cakram. Bagian depan adalah spesifikasi cakram ganda, dan rotor cakram juga merupakan item satu kali dengan logo nama tim “4st CREW”.

Karburator aslinya ditempatkan di dalam rangka, namun dengan karburator yang besar dipasang sedemikian rupa sehingga menyembul keluar dari rangka.

Kabinnya sendiri memiliki lapisan pelapis senjata, yang tidak hanya meningkatkan kinerja tetapi juga menjadikannya bagian khusus yang menarik.

Saluran oli yang menghubungkan mesin ke oil cooler juga terbuat dari baja tahan karat, bukan karet atau jaring.

Roda belakang adalah roda yang populer dan lebar standar, sehingga memberikan tampilan yang sangat tebal. Spatbor belakang juga diperlebar agar serasi dengan roda.

Matte Marshall Green metallic

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications