29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Land Rover Defender 90 Ini Sudah Dikonversi Tenaga Listrik 100%, Mau?

Land Rover Defender 90 tahun 1988 ini telah mengalami konversi menjadi bertenaga , dengan harga yang lumayan yaitu £43,000 atau sekitar $54,700 USD. Pengerjaannya dilakukan pada tahun 2021 oleh para spesialis di London Electric Cars (LEC).

Automoto – Ketika kendaraan klasik seperti Defender 90 ini diubah menjadi mobil listrik akan selalu ada orang yang mencela konversi tersebut sebagai ajaran sesat. konversi tersebut baik-baik saja, sering kali menarik, dan selama tidak ada kendaraan yang benar-benar langka atau sakral yang dimodifikasi.

London Eletric Car 

London Electric Cars didirikan pada tahun 2017 dengan tujuan tunggal yaitu untuk mengubah mobil klasik menjadi mobil listrik dan menghindari pemborosan yang signifikan dari mobil yang menggunakan pembakaran internal yang dikonversi menjadi mobil listrik.

Perusahaan ini telah mengembangkan serangkaian perangkat yang memungkinkan konversi sederhana mobil klasik umum dari bensin ke listrik, termasuk Land Rover, Mini klasik, dan VW Beetle, Van Tipe 2, dan Karmann Ghia.

Opsi lainnya adalah konversi khusus, ini melibatkan klien membawa karya klasik mereka dan melakukan konversi yang dipesan lebih dahulu di tempat. Kit konversi Land Rover, yang paling relevan tersedia untuk Land Rover Seri 1, 2, dan 3 serta Defender dan untuk panjang wheelbase termasuk 90 dan 110.

Saat menentukan kit , klien dapat memilih dari berbagai ukuran paket baterai yang memberikan opsi jangkauan dari 40 hingga 200 mil. Anda juga dapat memilih antara opsi 3,3kW, 6,6kW, dan pengisian cepat, dan yang mengesankan, semua pengukur asli berfungsi dan kontrol pemanas tetap berfungsi.

Proses konversi biasanya memakan waktu sekitar tiga bulan, meskipun proyek khusus yang dilakukan sekali saja bisa memakan waktu 12 bulan atau lebih.

Perangkat tersebut belum tersedia untuk dibeli dan dipasang sendiri oleh publik, meskipun ini adalah sesuatu yang sedang dikerjakan oleh tim di LEC.

Biaya konversi untuk menjalankannya berkisar antara £30.000 hingga £40.000, meskipun biayanya bisa lebih mahal jika ini adalah pekerjaan unik atau pertama kali mereka mengerjakan model tertentu.

Sebagian besar biaya berasal dari baterai, yang mana semua orang di dalamnya industri akan memberi tahu Anda bahwa biasanya Anda menyumbang sebagian besar biaya kendaraan listrik.

Manfaat dari beralih ke kendaraan listrik bisa sangat besar, khususnya di Inggris dan negara-negara lain yang menawarkan perlakuan istimewa untuk kendaraan listrik. LEC mencatat bahwa konversi mereka dibebaskan dari biaya kemacetan, ULEZ, dan Pajak Jalan Raya dan akan menikmati parkir gratis bagi penduduk  wilayah London.

Defender Listrik 100% 90 Ditampilkan Di Sini

Defender 90 yang kalian lihat di sini adalah model tahun 1988 yang awalnya merupakan versi bensin atau diesel dan tetap seperti itu selama sebagian besar masa pakainya. Pada tahun 2021, ia dikirim ke London Electric Cars untuk diubah menjadi mobil listrik. , pekerjaan yang menelan biaya total £43.000.

Konversi dimulai dengan pelepasan mesin asli, transmisi, tangki bahan bakar, saluran bahan bakar, dan sistem pembuangan.Motor listrik Nissan Leaf kemudian dipasang, bersama dengan sistem baterai NCM 30kWh yang terdiri dari tiga paket baterai terpisah – satu di dalam mesin teluk, satu tempat tangki bahan bakar dulu berada, dan satu lagi di bagian belakang di bawah lantai.

Pemisahan sistem baterai menjadi paket-paket yang terhubung di berbagai bagian kendaraan adalah untuk memastikan baterai tetap seimbang saat selesai, dan karena fakta bahwa sejak awal tidak dirancang sebagai kendaraan listrik, maka tidak ada satu pun baterai yang tersedia. ruang yang dapat menampung baterai sebagai satu unit.

Sekarang ini mobil tersebut masuk biro lelang Mobil Klasik pada tanggal 23 Maret dengan tafsiran harga mulai dari £20.000 atau sekitar $25.500 USD, yang jauh lebih murah dari biaya konversi awal.

Kendaraan tersebut dilengkapi dengan registrasi Inggris terkini dan MOT yang berlaku hingga Maret 2025. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut atau mendaftar untuk menawar, Anda dapat mengunjungi daftarnya di sini.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications