29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Kashiwa no Mori, Kuil Sepeda Motor Di Jepang

Di Jepang banyak terdapat kuil Shinto dengan berbagai bentuk dan ukuran, Kuil-kuil tersebut juga memiliki banyak tema tersendiri yang mungkin orang-orang Jepang yang berkunjung disana datang untuk berdoa dengan tujuan masing-masing.

Automoto – Bahkan di Jepang ada 17 kuil sebagai tempat suci motor yang telah disetujui oleh Asosiasi motor Jepang.

Tetapi kadang ada pula orang Jepang yang masih belum tahu tentang kuil motor ini bahkan ada pula yang tidak pernah mendengarnya karena kesibukan keseharian mereka.

Kuil sepeda motor tersebut bernama Kashiwa no Mori, yang didirikan diatas lahan properti dari BDS Co.ltd. yaitu sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri untuk pelelangan motor di kota Kashiwa, Chiba perfektur.

Saat kalian memasuki Kawasan kuil, kalian bisa melihat 4 gerbang Khas Jepang Toril berjejer, membagi kuil menjadi 4 kuil mini yang terpisah, ini adalah menjelaskan tentang konfigurasi yang tidak biasa.

Didalam Toril pertama terdapat kuil yang didedikasikan untuk Motomu, maskot dari perusahaan BDS, cocok karena kuil ini berada dilahan perusahaan tersebut.

Tapi kenapa juga masih ada orang yang berdoa di kuil toril pertama ini? atau apakah mereka berdoa ingin jadi juara grand prix? 

Digerbang ke-2 merupakan kuil utama yang ada patung motor nya, kuil ini digunakan oleh para pengunjung yang berdoa kebanyakan mereka adalah para pemilik dealer motor yang berharap bisnisnya ramai.

Ada yang berdoa agar mudah dapat sim, atau siapapun yang ingin tidak bangkrut, macam-macam orang datang ke kuil motor ini dengan alasan tertentu.

Selain kuil motor di toril berikutnya ada lobang golf hole in one, disinilah para pegolf datang dan berdoa untuk bisa melakukan hole in one, ingin jadi juara atau ingin jadi pegolf top no 1 didunia.

Kuil Motomu…patung kelinci maskot dari Perusahaan BDS

Diarea Kuil sama seperti kuil-kuil yang ada di Jepang lainnya, biasanya terdapat banyak stand-stand yang menewarkan jimat-jimat keberuntungan dengan beragam tema.

Para pengunjung bisa membeli Jimat atau yang disebut Omamori, oleh-oleh bertema Motomu logo dari perusahaan BDS, motor atau golf.

Kuil Hole-in one Golf

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi kuil ini? tidak harus seorang yang antusias motor yang boleh datang kekuil ini, siapapun boleh berkunjung atau berwisata disana.

Kuil ke tiga didisplay motor

 

kuil shinto di toril ke-4
jimat keberuntungan dengan berbagai macam tema

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications