29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Jam Tangan Waterbury Chronograph By Timex

Jam tangan Waterbury Chronograph Jebolan Timex terbaru ini diklasifikasikan sebagai jam tangan yang harganya terjangkau namun terlihat jauh lebih mahal dari aslinya, dengan bandrol harga sekitar 3 jutaan.

Automoto – Timex adalah perusahaan jam tangan yang didirikan pada tahun 1854 di Kota Waterbury, Connecticut. sebuah tempat yang tedapat lembah sungai Naugatuck di Connecticut dijuluki dengan “Swiss nya Amerika”, karena diwilayah tersebut banyak terdapat perusahaan jam.

Jam Waterbury yang paling terkenal adalah ‘Jumbo” sebuah jam saku berukuran besar dan terjangkau harganya yang ditemukan oleh Archibald Bannatyne, diperkenalkan pada tahun 1887, dan diberi nama sesuia dengan nama P.T Barnum Elephant.

Jam tangan Waterbury chronograph

Jam saku Jumbo ini ternyata dilirik oleh Robert H Ingersoll dan menghasilkan kesepatakan kerjasama dengan Waterbury untuk memproduksi jutaan jam saku untuk Robert H Ingersoll & Bro yang merupakan perusahaan jam tangan tenama di Amerika.

Pada tahun 1896 Ingersoll memperkenalkan “Ingersoll Yankee” sebuah jam saku yang harganya hanya 1 dollar, dipasok oleh Waterbury Company dan jutaan telah terjual diseluruh Amerika Utara, jam tangan dulunya terlalu mahal bagi banyak orang, namum Ingersoll Yankee mengubah semuanya.

Selama perand dunia pertama, menjadi jelas bahwa banyak personel tentara militer Amerika memerlukan ketepatan waktu yang dapat diandalkan untuk melakukan tugas mereka, khususnya penembak artileri. Waterbury meciptakan versi jam saku wanita yang lebih kecil yang diberni nama “Midget” yang dipasang tali kanvas sehingga bisa dikenakan dipergelangan tangan, sehingga menciptakan salah satu jam tangan pertama yang diproduksi secara massal.

Jam tangan Waterbury chronograph

Selama masa depresi yang hebat, Waterbury menandatangani perjanjian dengan perusahaan Walt Disney untuk memperoduksi jam tangan dan jam Mickey Mouse dengan merek Ingersoll, ini menjadi sangat populer meskipun terjadi krisis ekonomi, terjual bernilai jutaan dollar dan membantu perusahaan ini tetap eksis.

Selama Perang dunia ke-2 perusahaan ini memproduksi jutaan pengatur waktu untuk bom bagi pemerintah Amerika Serikat dan memenangkan penghargaan ‘E” dari angakatan darat-Angkatan laut atas keunggulan “ anglo-saxion fuse”, setelah perang usai mereka merilis jam tangan murah yang beru disebut “TIMEX: yang diiklankan dengan slogan “Takes a licking and keeps on Ticking””

Jam tangan Waterbury chronograph

Jam tangan yang handal dan terjangkau harganya terjual dalam jutaan unit, dan masih bertahan hingga saat ini, perusahaan ini tetap setia pada asal-usulnya dan tetap memperoduksi jam tangan dengan harga terjangkau. dan sekarang ini mengeluarkan jam baru dengan fitur jam tangan kelas atas tetapi harganya tetap terjangkau.

Jam tangan chronograph ini adalah salah satu desain terbaru dari TImex, berbasis pada gaya chronograh dari tahun 1960-an dan 1970-an dengan plat utama berwarna hitam.

Jam tangan Waterbury chronograph

Jam tangan ini memiliki chasing dan penutup belakang dari bahan baja anti karat, berukuran 41 mm, disisi kanan terdapat knop dan dua tombol untuk mengoperasikan mesin kronograph, diantara posisi 4 dan 5 terdapat tanggal dengan logo asli perusahaan waterbury disisi berlawan antara penanda angka 7 dan 8. 

Jam tangan Waterbury chronograph

Jam tangan waterbury Chronograf ditenagai mesin kuarsa yang sederhana dan handal dengan masa pakai sekitar 2 tahun setelah ganti baterai. Memiliki chasing setebal 13 dan lebar 20 mm tahan air hingga kedalaman 100 meter, menggunakan kaca kristal mineral, harganya sekitar 3 jutaan bisa dipesan disini. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications