29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Bebas Dari Penyakit Kanker, Sukses Bangun Bengkel Motor Kastem Italian Dream

Tripla 0.0 675 adalah seri motor kastem Triumph street buatan italian Dream Motorcycle sebuah perusahaan yang menggambarkan dirinya sebagai produsen motor mikroskopis karena mereka memproduksi seri motor terbatas setiap tahunnya maksimal 5 unit perseri.

Automoto – Italian Dream adalah sebuah perusahaan luar biasa yang dijalankan oleh seorang yang luar biasa pula bernama Sergio Giordano pada saat berusia 30 tahun Ia didiagnosa mengidap penyakit Kanker, saat melawan penyakit tersebut Ia bergabung dengan Gym dan langsung mengikuti pelatihan.

Dengan bantuan pengobatan modern dan rutinitas gym yang brutal ini, Ia akhirnya bebas dari penyakit kanker dan bugar dalam waktu 2 tahun, dan sempat menjadi juara binaraga nasional di Itali. dua tahun setelahnya ia menajdi juara binaraga di Eropa.

Diawal tahun Sergio melakukan perjalanan ke Indonesia, Spanyol, Amerika Selatan dan Afrika utara, menghabiskan wakru 15 tahun tinggal di Luar negeri. Selama hidupnya Ia telah bekerja sebagai Instruktur Scuba SSI hingga pendiri jaringan restoran sushi paling sukses di Italia, sebelumnya mengejar hasrat seumur hidupnya yaitu ingin menjadi seorang pemalap motor.

Saat ini Sergio menjalankan perusahaan Italian Dream Motorcycle untuk membuat sepeda motor kastem dan Italian Dream Motorcycle media yang mengelola Pedercini Racing Team, bertindak sebagai agen untuk sejumlah pebalap termasuk juara dunia raffael De Rosa. 

Setiap tahun bengkel ini membuat motor kastem yang terinspirasi oleh salah satu pembalap motor besar kejuaraan dunia Italia, seri ini didedikasikan untuk Marco Lucchinelli seorang pembalap yang dijuluki Crazy Horse karena gaya berkendaranya yang liar dan tidak dapat diprediksi. 

Sergio secara ekslusif menggunakan engineer dan mekanik dari sirkuit MotoGP atau WSBK untuk pembuatannya guna memastikan kualitas yang tal tertandingi, setiap pembuatan dirancang dengan filosofi “Function- over-Form yang ketat, memastikan motor garapan mereka telah selesai selalu jauh lebih cepat di lintasan daripada motor pertama kali yang dikendarainya, 

Triumph street Triple yang ada di photo berbasis Speed Triple, diperkenalkan pada tahun 1994 sebagai motor Inggris untuk menyaingi Ducati Monster yang sangat populer saat itu. Speed Triple diberinama sesuai dengan Triumph Speed Twin yang Ikonik dirilis pada tahun 1938, dimana Kata Twin menjelaskan bahwa motor tersebut menggunakan mesin dua silinder dan Triple dilengkapi dengan 3 silinder.

Setelah ditemukan motor donor yang tepat untuk dimodifikasi, maka proyek tersebut dimulai dengan keputusan nantinya dipasang fairing samping baru terbuat dari bahan alumunium berbentuk tangan agar motor lebih aerodinamis dan subframe didesain ulang.  

Swingarms orisinil diganti baru dengan yang lebih canggih, seorang engineer dari WSBK telah mempelajari cara mengubah posisi yang terbaik, sedang monoshock dipindahkan ke posisi yang lebih baik menurut mereka.Tidak seperti biasanya, Tim Italian Dream memutuskan untuk melepas penggerak rantai dan diganti dengan belt yang dipasok dari produk CNC. dudukan plat nomer belakang menggunakan model plat nomer ngambang baru dengan lampu sein terintegrasi ditambah lagi pelindung pergelangan kaki. 

Sementara untuk Jok motor dipasang Jok yang tampak modis dipesan dari Emilian yang bekerja di Ferrari dan Maserati, dibawah jok terdapat aki lithium-ion baru yang sangat ringan. Accossato Racing bekerjasama dengan Sergio untuk membuat stang motor, tuas dan tombol kontrol, untuk menambah karakter motor lebih estetis maka ditambahkan windshield diatas lampu depan model ganda.

Yang paling penting dalam proyek ini mesin diperbaharui sehingga menghasilkan tenaga tambahan sebesar 10 Hp karena bantuan dari Knalpot triple exit yang diposisikan disisi kanan bawah, suspensi depan dan belakang diganti dengan suspensi merek Ohlins, untuk keamanaan yang lebib baik maka dipasang rem cakram dan kaliper 4 Piston keluaran dari Brembo warna emas. 

Setelah di modifikasi motor tersebut memiliki kecepatan maksimal hingga 100 mph, hal ini juga karena fitur fairing yang ramping, tutup lampu depan dilepas, dan subframe dibuat lebih tinggi,  motor ini telah di review dimajalah Rolling Stone dan dipamerkan di EICMA. kepoin IG nya di sini 

Photos credit To: Max Serra

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications