29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Hummer EV Setir Kanan Akan Masuk Indonesia

Automoto – Hummer EV SUV setir kanan akan masuk pasar Indonesia melalui Perusahaan dari Sri Langka, Autogroup International (AGI).

Seperti diberitakan otobisnis, Hummer EV SUV setir kanan pertama di dunia akan dikirim dalam beberapa bulan mendatang ke Indonesia. AGI mengatakan bahwa pihaknya mendapat sejumlah pesanan yang akan dikirim ke Jakarta.

Setidaknya akan ada 10 unit Hummer EV setir kanan yang akan dikirim ke Indonesia pada April mendatang.

“Hummer EV SUV yang ikonik sungguh menakjubkan, sangat cepat, dan listrik,” kata Rob Hill, Chief Executive Officer & Co-Chairman AGI.

Baca Juga : NETA L Resmi Diperkenalkan, Ditenagai Long Life L-Series Battery

Rob menambahkan bahwa mereka sudah mengirim banyak kendaraan hasil konversi dari setir kiri ke setir kanan. Mobil-mobil tersebut umumnya beredar di jalan-jalan di Indonesia, seperti Ford Bronco, GMC Yukon Denali, Dodge Challenger, dan beberapa brand lainnya.

Setelah absen selama 13 tahun, Hummer setir kanan akan kembali hadir. Bedanya, kali ini Hummer SUV setir kanan hadir sebagai kendaraan listrik.

Luaran tenaganya diklaim mencapai 830 BHP dengan emisi gas buang nol emisi, tentunya. Selain itu, akselerasinya sangat cepat, EV SUV tersebut hanya butuh waktu 3,5 detik untuk melesat dari 0-100 km per jam.

Kemampuan tenaga baterainya juga panjang, bisa membawa SUV tersebut sejauh 500 km.

Baca Juga : Vespa 946 Dragon Edisi Terbatas Hadir Untuk Menyambut Tahun Naga

Selama 30 tahun Autogroup International telah menjadi pemimpin dunia dalam konversi kemudi kiri ke kanan SUV, muscle car, dan truk pickup Amerika dan telah mengekspor lebih dari 4500 kendaraan ke seluruh dunia.

AGI memiliki fasilitas manufaktur otomotif seluas 3 hektar dan bernilai jutaan dolar yang dibangun khusus dan beroperasi di bawah standar Mutu ISO 9001:2015 yang ketat dan dengan persetujuan pemerintah untuk mengekspor kendaraan konversi ke lebih dari 40 negara.

“Kami memiliki tim yang terdiri dari 175 orang di Sri Lanka memproduksi kendaraan setir kanan kelas dunia,” terang Rob Hill.

Mereka telah mengonversi ratusan Hummer H2 dan H3. Hummer EV Edition 1, Hummer EV 2 (2 motor lstrik) dan Hummer EV 3 (3 motor listrik). Semuanya akan diubah menjadi setir kanan dengan fitur-fitur antara lain Infinity Roof, akselerasi Watts to Freedom, Super Cruise, baterai Ultium, Regen on Demand, mode berkendara satu pedal, crabwalk, dan ekstrak ditambah Ultravision dengan kamera 17x.

“Hummer EV SUV setir kanan kami sudah dalam produksi dan melanjutkan kesuksesan kami dengan Ford F-150 Lightning EV. Selama tiga dekade kami telah menjadi mitra konversi kendaraan-kendaraan setir kanan yang tepercaya di seluruh dunia,” pungkas Rob Hill.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications