29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Honda Monkey Kustom Unik Ini Jadi Pusat Perhatian

Motor Honda Monkey milik tuan Suzuken yang diikut sertakan pada event 4 MINI yang rata-rata pesertanya adalah motor mungil yang telah dimodifikasi ini telah banyak manarik perhatian pengunjung

Automoto – Acara ENJOY 4MINI ini diselenggarakan di sirkuit Kembar Suzuka, banyak peserta yang mengikuti termasuk motor Honda Monkey Milik tuan Suzuken yang telah banyak menarik perhatian para pengunjung.

Karena motor Honda Monkey ini bodinya didesain dari nol, maka tak satupun motor kustom yang menyamainya, walaupun ada ratusan atau ribuan motor monkey kustom.

Diantara berbagai gaya kustom, termasuk gaya yang menghormati model aslinya yaitu replika motor CB dan Z2 yang termasuk motor terbaik.

Racikan motor tuan Suzuken ini menggunakan full cowl tiga warna yang terlihat jelas berbahan dasar motor Honda.

Roda depan dan belakang menonjol keluar, bodi  bahan alumunium billet yang mengkilap, sehingga banyak yang bisa dillihat lebih detail.

penutup mesin yang merupakan fitur paling penting dari motor ini terbuat dari bahan yang sekali pakai, selain itu bagian bawah garpu depan dibuat dari alumunium

Untuk sistem pengereman menggunakan rem cakram W (Double You) dan kaliper belakang dari W(double You) juga.

Motor Honda Monkey Kustom ini merupakan bagian dari proyek saluran youtube  pemilik dengan channelnya bernama “Nakane Shokai”.

Disaluran youtubenya ia menjelaskan suku cadang yang digunakan, proses pembuatan bodi dan pengerjaan mesin yang telah diselesaikan, lebih jelasnya silahkan kunjungi channel youtube nya

Rangka utama bodi motor diganti dengan rangka GC-017 keluaran G Craft, rangka unik dari perusahaan yang bergerak dibidang pemotongan alumunium.

Dibuat dengan memotong pipa head menjadi satu bagian. dan kemudian dirakit seluruhnya dengan baut tanpa melakukan pengelasan.

Seluruh bagian berulir pada engine mount dan plat pivot lengan ayun (swingarm) yang mempunyai pin dowel, sehingga baut tidak menerima beban saat bergeser.

Selain itu panjang leher dibuat lebih panjang sekitar 30mm dari model aslinya, posisi dudukan mesin bisa dipindah ke sisi rantai sebesar 7mm.

Sehingga  motor ini penuh gimmik yang unik yang tidak bisa ditemukan pada motor lain. Mesin dipasang pada rangka adalah mesin terbaik,.

Motor ini menggunakan suku cadang khusus keluaran dari Takekawa desmodromic Twin cam 4V bore up kit yang digabungkan untuk menghasilakan tenaga yang besar.

Kopling juga menggunakan merek takegawa, tetapi bagian penuttupnya dimodifikasi oleh Private power.

Roda depan  menggunakan roda yang tebal yaitu 6.0 J, lebarnya lebih dari dua kali lipat dari 2,5 J yang asli.

Sehingga suspensi aslinya tidak muat, lalu tuan Kazuke meminta tim Private Power untuk membuat pelek yang satu kali pakai saja. 

Tangki asli dari motor tidak menggunakan tangki honda motor monkey atau gorilla, melainkan diganti dengan tangki kustom bahan alumunium model G yang dirilis oleh Takegawa. 

Pengerjaan pengecatan mulai dari tangki hingga eksterior dikerjakan oleh tim Chama Works, roda belakang bentuknya seperti pillbug lebih tebal dari 7.0J.

Jika dilihat dari depan, swing arm menggunakan produk keluaran dari G-Craft dan dimodifikasi oleh Priveate Power, suspensi belakang menggunakan produk dari Ohlins.

Semoga menjadi inspirasi untuk kita semua, selamat mencoba!

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications