29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Honda EM1eDan U-GO penuhi Kebutuhan Transportasi Diwilayah urban

Automoto – Di Ajang Tokyo Motorcycle Show baru lalu tepatnya di bulan Maret, Honda merilis skuter listrik EM-1e, sekuter listrik pertama besutan Honda ini rencananya dipasarkan di Eropa mulai musim panas tahun ini.

Skuter EM1 diperkanalkan di Jepang produksi dikerjakan di Wuyang Honda, Guangzhou, Guandong berbasis skuter Honda U-GO namun apakah perbedaan yang terdapat pada kedua varian skuter listrik ini? apakan skuer EM1e dan U-GO ini menggunakan baterai yang sama atau berbeda? 

Seperti yang diberitakan banyak media otomotif baik online maupun off-line EM1e dipamerkan diruang yang cukup luas di booth Honda Tokyo Motorcycle Show , ada juga yang disisplay diatas pajangan yang berputar, banyak juga para pengunjung yang bergantian mencoba menaikinya.

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa EM1e itu diproduksi berbadasarkan model U-GO yang diproduksi di pabrik Honda yang ada di China, dari tampilanya sekilas serupa, mungkin sulit untuk membedakan mana EM1 dan Mana U-Go bila disandingkan. 

Kendati sekilas serupa yang membedakan adalah baterai yang digunakan oleh kedua model skuter tersebut, untuk skuter Honda EM1e menggunakan baterai HMPe 50,26V/ diletakkan di bawah jok  sedangkan varian U-GO menggunakan Baterai 48V/30ah yang diletakkan dibawah pijakan kaki. sedangkan dibagian jok digunakan untuk menyimpan helm yang sudah ngetrend sejak tahun 1980-an. 

lalu hal lain yang membedakan dari kedua skuter tersebut yaitu saat melakukan mengisian daya baterai, disini varian EM1 lebih unggul karena tidak perlu membungkukkan badan untuk melakukan pengisisian baterai, sedang pada model U-Go pengguna harus membungkukkan badan  pada saat mencolokkan konektor ke terminal pengisian baterai.

Tenaga yang dihasilkan untuk varian EM1e hanya versi 1200W sedang untuk tipe U-GO ada 2 tipe yaitu versi 1200W dan 800W. kecepatan maksimal versi Em1 adalah sebesar 50km/jam sedangkan versi U-Go 53km/jam untuk yang 1200W dan 43km/jam untuk yang tipe 800W. sayangnya motor tersebut tidak dipasarkan di Indonesia.

 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications