29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Honda CB750F 1979 Super Sport “Montjuïc Special” Karya Luis Etchenique

Honda CB750F Supert Sport yang dibuat oleh Luis Etchenique ini bisa dibilang sebuah karya seni yang luar biasa dalam dunia otomotif.

Automoto – Luis Etchenique membuat motor Honda CB750F ini sebagai penghormatan kepada motor Honda RCB yang memenangkan 24 Hours of Montjuïc di Barcelona, Spanyol, pada tahun 1976.

Montjuïc 24 Jam edisi tahun 1976, dimenangkan oleh Stan Woods dan Charlie Williams dengan Honda 941, merupakan edisi ke-22 dari balapan ini.

Diselenggarakan oleh Asosiasi Pengendara Barcelona di Circuit de Montjuïc pada akhir pekan tanggal 3 dan 4 Juli. saat itu adalah putaran kedua Kejuaraan Ketahanan Eropa (disebut Piala FIM hingga tahun 1975) pada tahun itu.

Musim panas yang sangat panas di Barcelona pada tahun itu memaksa tim Honda Inggris (Stan Woods/Charlie Williams), dan Honda Prancis (Jean Claude Chemarin/Christian Leon) melepas penutup mesin untuk memungkinkan peningkatan pendinginan yang sangat dibutuhkan.

Bisa kita lihat semua perangkat keras, mekanisme, komponen internal yang bakal membuat orang terkagum-kagum saat melihatnya dari detailnya.

mungkin karya Luis ini bisa dijadikan sebagai referrensi dalam membangun motor kastem kesayangan kalian, apalagi yang fanatik dengan Honda terutama Honda klasik tahun 1979 yaitu Honda CB750F.

Bagaimana menurut kalian? lebih detail bisa kalian cek dan lihat galery photo. yang belum banyak orang tahu.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications