29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Helm Trend 2023, Jangan Salah Pilih Helm

Ketika kita berbicara tentang motor kastem, kalian pasti tahu apa yang kalian sukai. Lalu helm apa yang cocok dengan motor kastem yang kita pakai?

Automoto – Helm selain sebagai pelindung kepala  juga berfungsi  agar tidak ditilang polisi, selain itu juga bisa menambah keren penampilan kita. Lantas apa saja yang kira- kira cocok dan menjadi helm yang trendi di tahun 2023 ini.

Berikut beberapa helm yang bagus untuk motor kastem kalian.

Helm Modular terbaik : Bell Broozer

Tentu saja ada helm modular yang lebih canggih dipasaran, tetapi dari sudut pandang gaya nya tidak ada yang sekeren Bell Broozer.

Tergantung bagaimana kalian memilih untuk memakainya. terdiri dari 2 variasi yaitu model open-face dan full-face. Seperti Bell Rogue, Broozer dilengkapi dengan  pad  dagu yang bisa di bongkar pasang dengan cepat dalam hitungan detik.


Yang menjadikan helm ini lebih bagus dari lainnya adalah tidak seperti model rogue, pad pelindung dagu  brozeer bisa dilepas dan sudah memenuhi syarat keamanan dari ECE dan Dot.

Bobotnya sangat ringan hanya 1450 gram. Dilengakapi dengan visor anti gores dan anti kabut serta perlindungan dari sinar UV.  Untuk membuka tutup visor ini mudah sekali hanya dengan menggunakan ibu jari saja.

Jika ingin menggunakan kaca mata hitam atau kacamata optik sekalipun kompatibel dengan kacamata apa saja.  Lapisan dalam bisa dilepas dan dicuci.

Dari segi gaya, Broozer cocok untuk pemotor yang agresif seoerti pengendara motor streetfighter atau chopper modern. Desain menarik harga sekitar $280 us.

 Arai classic V helm open space terbaik (freeway classic)


Helm open-face pada dasarnya merupakan hal mendasar dalam penawarannya. Jadi apa yang membuatnya bagus? Sebagai pemula kita bisa mengetahui dulu siapa pembuatnya.

Pabrikan asal Jepang Arai adalah salah satu yang terbaik dalam dunia helm motor. Mereka memproduksi helm sejak tahun 1952 dan hingga saat ini masih terus dan terus memproduksi helm nya dengan tangan.

arai Classic V tampilanya terbuka kemungkinan merupakan salah satu yang paling sederhana di jajaran Arai yang lain, namun kualitasnya tidak kalah seperti helm-helm lain produksi mereka.

Seperti semua  keluaran arai yang lain, classic V ini juga telah mendapatkan sertifikat keamanan dari Snellb yang sering dianggap paling ketat. Batok dibuat dari bahan serat komposit serat PB-ClC Arai yang dirancang untuk menyebarkan efek benturan pada area seluas mungkin.

Bagian dalam terdiri dari lapisan EPS dan ventilasi tersembunyi.  Linernya  terbuat dari bahan anti-mikroba dan pad bagian pipi yang dapat di lepas dan di trim  dengan bahan kulit imitasi. Ada tambahan kacamata, selain itu ada fitur snap stub untuk memudahkan pemasangan visor dan dudukan tali kacamata google dibagian belakang. Harga kisaran  $235 us.

:NEXX XG100 RACER


Proeuk  pertama yang termasuk dalam kategori  retro berasal dari pabrikan Spanyol ini  adalah Nexx xg100 racer yang dirancang khusus untuk pengguna motor caferacer atau motor kastem.


Helm ini adalah evolusi dari xg100 standar yang tidak menggunakan visor yang ada engselnya. Dengan penambahan visor maka menjadi makin lebih keren.

ditawarkan dengan  batok helm dari bahan komposit X-matrix yang diperkuat dengan karbon atau pilihan dari full carbon. Harganyan $390  yang bahan matrix dan full carbon  $470.
HEDON HEROIN RACER 2.0

hedon heroin racer 2.0 bergaya  tahun 70-an yang merupakan edisi kedua dari penawaran retro full-face dari pabrikan asal Inggris. tersedia dalam warna beragam yang apik dilihat.

dengan finishing premium laris manis dipasar model retro saat ini.Tersedia dalam 3 ukuran , yang terkecil bobotnya 1250 gram dan yang terbesar bobotnya 1400 gram. Dan sudsh Bersertifikat DOT/ECE

 BELL BULLIT

produk ini telah diberi label  paling keren di planet ini,  kolektor helm retro belum lengkap jika tidak memiliki yang satu ini.

Bullit dikonsep oleh desainer bernama Chad Hodge dan kemudian dirilis bersamaan dengan Bell pada tahun 2013.

Bullit bukanlah helm retro pertama  yang pernah mereka buat namun tak kalah populernya.

Tahun ini Bell Bullit merayakan ulang tahunnya yang ke-10 yang merupakan bukti popularitas  dan kualitas helm tersebut. Memang tidak ada banyak perubahan selama satu dekade ini.
Keunggulan terdapat pada gaya dan modelnya.

Model siluetnya halus dan agak detail sehingga sedikit mengurangi gaya klasiknya. Terdapat 5 ventilasi dibagian depan.

Tersedia dalam 3 ukuran , bobot hamya 1470gram untuk ukuran M. Bersertifikat DOT dan ECE . Batok terbuat dari bahan serat komposit dan juga pilihan dari bahan full carbon, hargsnya $440 us.

Shoei Glamster 06

Helm retro ini termasuk yang paling ngeri dipasaran helm retro, gayanya tak kan lekang oleh waktu.

Walaupun helm Shoei ini agak terlambat berkecimpung dalam pasaran retro, mereka telah menebusnya dengan model Glamster.

ini adalah produk kedua bagi shoei mengeluarkan model neo-classic yang pertama dirilis pada tahun 2019 yaitu model Shoei Ex-Zero bergaya MX, Glemster adalah helm jalanan bergaya  retro yang dipengaruhi oleh helm balap tahun 1970-an  dan 1980-an.

Untuk tahun 2023 Shoei telah merilis versi terbaru  tipe Glamster 06 dengan harga dipatok $547

BELL MOTO-3

Helm ini adalah produk  perayaan perusahaan yang ke 60  dengan desain yang terinspirasi dari model moto 3 tahun 1970-an, tetapi sudah diproses secara modern.

Dibuat dari bahan fiber composit yang sama dengan moto-3 dan sudah bersertifikat DOT tersedia dalam 3 pilihan ukuran batok dan liner EPS. Model dagu lancip dilengkapi dengan gabus eps.

bergaya MX ini tidak dilengkapi dengan visor jadi harus menggunakan kacamata google.harga dibandrol  $300

Helm shoei RF1400/NXR2

Jika kalian tidak bingung dengan  model retro dan ingin memiliki helm retro yang keren maka pilihannya adalah shoei RF1400.

Dalam sejarahnya shoei RF1200 telah banyak yang dimiliki oleh para penggemar model retro. Shoei  rf1200 sudah bertahun-tahun diproduksi. Helm ini adalah yang paling ringan diantara produk shoei yang lain.

Dan di tahun 2023 dirilis model RF1400  dengan desain yang sudah diperbaharui dan diupgrade. Shoei RF1400 masih termasuk ringan, bobotnya hanya 1640gram. Batok terbuat dari bahan multy-ply Matrix AIM+ composite, tersedia dalam 5 pilihan ukuran.

Lapisan bagian dalam terbuat dari bahan EPS multi-density yang sudah diuji di wind tunnel. Liner  bagian dalam terbuat dari bahan 3d max-dry moisture yang mudah kering  selain itu juga mudah di lepas saat akan dicuci. Harganya $580 garansi 5 tahun

AGV K6


AGV K6 adalah helm terbaik yang bisa dikenakan untuk segala jenis, memiliki desain aerodinamis, batok terbuat dari bahan yang sangat ringan yaitu carbon-aramid dan lapisan dalam liner berbahan EPS tahan benturan.

Helm ini juga memiliki fitur untuk melindungi tulang bahu dan juga terdapat liner yang mudah dicopot.

Bobotnya hanya aeberat 1330gram, liner bagian dalam bersifat mudah kering, ventilasi ada di atas dan dibagian dagu agar tetap sejuk saat digunakan.harga dipatok $499,95

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications