25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

GIICOMVEC 2024 Siap Digelar di Jakarta Convention Center

GIICOMVEC akan kembali berlangsung pada 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Automoto – Setelah absen selama empat tahun dikarenakan pandemi Covid-19, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali memamerkan teknologi dan produk terkini dari industri kendaraan komersial.

Diselenggarakannya kembali pameran GIICOMVEC menunjukkan adanya perkembangan baik yang dicapai industri kendaraan komersial.

“Berbagai tantangan muncul selama dan sesudah Pandemi Covid-19 bagi berbagai macam industri termasuk industri kendaraan bermotor komersial,” ujar ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

“Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” sambungnya.

Pameran tersebut diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial.

Saat pandemi ditahun 2020, marketshare kendaraan komersial mengalami penurunan cukup dalam dan dapat mulai bangkit perlahan di tahun 2021 mencapai angka 227.396 unit.

Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, tahun 2022 lalu meningkat sebanyak kurang lebih 16,3%. Dan akhir tahun 2023 ini penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif.

“Kami yakini dengan hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial secara nasional, juga menjadi sebuah bentuk komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” jelas Nangoi.

Menurutnya kehadiran berbagai inovasi pada GIICOMVEC 2024 juga dapat menjadi salah satu faktor pendorong kegiatan ekspor kendaraan bermotor komersial dari Indonesia.

“GAIKINDO berharap berbagai inovasi yang dihadirkan pada pameran GIICOMVEC dapat menyampaikan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri otomotif Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya,” pungkas Nangoi.

GIICOMVEC 2024 akan berlangsung pada 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggaran Pameran GAIKINDO menyatakan bahwa GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan peserta pameran internasional yang akan membawa berbagai produk dari lini industri pendukung. (Gojay)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications