29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

DAMD Bakal Pamerkan Suzuki Jimny Reli

DAMD akan membawa dua Suzuki Jimny Ke Auto Salon, satu meniru Renaut 5 turbo dan satunya lagi meniru Lancia Delta Intergale, 2 mobil Reli legendaris

Automoto – Mobil Suzuki Jimny ini bukan hasil rekayasa photoshop tetapi memang nyata adanya, kemungkinan akan menjadi bintang yang tak terduga dalam Ajang pameran bergengsi Tokyo Auto Salon.

Perusahaan after market DAMD telah mendandani dua mobil 4X4 berukuran mungil ini untuk meniru 2 gaya dua mobil reli klasik legendaris, ibaratnya kedua mobil tersebut sedang ber-cosplay di Jepang.

Pertama, adalah sebuah bentuk penghormatan untuk mobil Renault 5 Turbo dengan  menggantikan grill dan lampu depan model kotak agar menyakinkan bahwa Jimny asli telah dimasukkan dibagian depan mobil.

Stickernya yang ada pada bodi mobil merupakan ciri khas sticker homologasi Group B, begitu juga dengan model PIlar A dan Bumper depan yang terbuat dari bahan plastik.

Kedua, disamping R5 terdapat sebuah penghormatan kepada Lancia Delta integrale, lengkap dengan lapisan cat yang mungkin diambil dari pabrikan aslinya dari Itali yang mirip dengan mobil warna biru.

Pada bagian depan hidung mobil Jimny ini dilakukan transplantasi agar mirip dengan mobil Delta, ditambah lagi dengan spoiler pada bagian belakang mobil yang mirip dengan mobil aslinya.

DAMD juga telah bekerja sama dengan OZ Racing untuk proses pembangunan dari kedua mobil tersebut, masing-masing menggunakan satu set pelek Rally Racing berwarna putih dengan balutan ban Bridgestone Alenza yang terlihat tebal.

Jika kalian beruntung untuk bisa menyaksikaan secara langsung ke Tokyo Auto Salon 2024 yang bakal di mulai tanggal 12 Januari 2024, kalian langsung saja mampir di booth DAMD di Hall 9.

Disamping kedua Jimny tersebut akan terdapat Toyota Hiace yang terlihat tangguh lengkap dengan gambar Union Jack diatasnya.

Disisi lainnya akan terdapat sepasang Daihatsu Arais yang dibuat khusus agar terlihat seperti minivan Amerika berpanel kayu retro, Lantas apakah kedua mobil yang diusung oleh DAMD ini akan menjadi Jaw Stopper? kita lihat saja nanti, pantau terus automoto

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications