29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

#CRD128 : Cafe Racer Berbasis BMW R 100Rs Karya Cafe Racer Dreams

Cafe Racer Dreams telah mengambil dua pendekatan yang jelas terhadap kustomasi terbarunya sebagai bagian dari proyek renovasi mereka untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-10.

Automoto – Cafe Racer Dreams (CRD) adalah perusahaan bengkel motor kustom asal spanyol yang menerima jasa pesanan motor kustom untuk semua kliennya, banyak sudah karya-karya motor kustom mereka yang membuat orang ternganga dan karena memang hampir semua karya mereka keren-keran.

Motor karya CRD memiliki tematik khusus sesuai dengan pesanan dan saran dari tim CRD, misalnya produk #CRD119 motor ini merupakan penghormatan terhadap balapan mistis di pulau MAN pada tahun 1930-an.

Motor #CRD122 dieknal sebagai ‘Daakr” yang terinspirasi dari motor reli terkenal atau #CRD124, yang merupakan sebuah perayaan budaya asli cafe racer tahun 1960-an.

#CRD122
#CRD124

Motor-motor bertema tertentu ini merupakan perayaan balapan dan gaya yang telah menandai beberapa generasi dalam dunia otomotif motor salah satu proyek terbaru mereka  juga memiliki sentuhan sejarah yang menarik yang berlabel #CRD128.

Jelas terlihat pada foto #CRD128 merupakan penghormatan kepada Bultaco, khususnya medali emas Bultaco Frontera 370 klasik, yang merupakan perayaan dekade emas “Off-road” Spanyol pada tahun 1970-an. tangki bahan bakar di kustom dengan model tropi emas yang dibuat dari tangki Bawaan BMW R80RT. 

#CRD128 berbasis BMW R 1000Rs

#CRD128 ini merupakan satu-satunya perubahan tangki yang dirombak total, pada tutup tangki terdapat gambar”Jempol” khas Bulto dan bahkan tutup karet pada toolkit, terdapat logo BMW untuk menghoramti BMW R80RT asli.

Konfigurasi baru motor tersebut telah dibuat sedikit lebih ramping dan bobotnya berkurang 100kg, tampilan aslinya BMW sedikit saja yang masih dipertahankan. fairing dan lampu depan juga juga merupakan medali emas Frontera 370 tahun 1976, sebuah model sejarah yang sangat aneh karena berasal dari kiriman kembali dari Amerika serikat yang datang terlambat dan diubah menjadi gaya “motocross” khusus.

Sedangkan untuk detail konversinya, yang terpenting adalah pipa SuperTrapp pendek memberikan suara yang unik dan tampilan klasik motor balap tahun 1990-an, untuk meningkatkan aliaran udara ke mesin boxer, ditambahkan satu set karburator Bing, difinishing Cerakote berwarna emas agar serasi dengan bagian motor lainnya, dan ditambahkan pula sepasang filter K&N berbentuk oval.

Suspensi menggunakan garpu terbalik berukuran 43mm dengan kaliper radial nissin 4 piston, ditambah peredam kejut hagon, aspek yang mecolok lainnya seperti plat noner, yang praktis terpasang dibagian belakang, diminimalkan dengan menghilangkan penutup mesin dengan dirancang dengan desain minimalis, spatbor khusus dilengkapi dengan lampu LED tipe bullet.

Jok Tunggal berlapis kulit kerbau 4mm dengan pipa kulit domba di tengahnya untuk memberikan kesan esklusif, fitur lainnya seperti grip Domino berwana coklat, sejalan dengan estetika warna ‘Emas’, resorvoir rem LSL, Kabel Tarozzi, dan kaca spion highsider instrument motogadget kecil yang terintegrasi dengan mesin yoke bahan alumunium dan dilengkapi dengan tombol kontrol kecil model switct dan inikator Moblaze.

tidak diragukan lagi bahwa #CRD128 adalah motor yang istimewa yang merupakan motor modifikasi ala cafe racer untuk menghormati era off-road klasik dengan berbasis BMW seri R yang dilengka[i dengan beberapa elemen sukucadang canggih.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications