29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Chicara Nagata Butuh Waktu 5000 Hingga 7000 Jam Untuk 1 Motor Kastem

“Dalam Setiap proyek, saya menghadapi banyak sekali masalah. Saya tidak bisa menghitung berapa kali saya menyerah untuk membangun sepeda motor. Tapi saya menyadari bahwa, Jika kita tidak menyerah, kita pasti berhasil.” Chicara Nagata

automoto – ┬áChicara Nagata tinggal di Prefektur Saga, Pulau Kyusyu yang terletak di bagian selatan Jepang, Ia telah bekerja sebagai desainer grafis selama kurang lebih 30 tahun dan sejalan dengan waktu Ia juga menjadi builder motor selama kurang lebih 20 tahun.

Hampir semua proses perancangan mulai dari pembuatan rangka, komponen-komponen stang motor, jenis mesin apa yang akan digunakan, pengerjaan material logam, pengerjaan jok kulit dan lain-lainnya semuanya dikerjakan sendiri oleh Chicara Nagata.

Di bengkel Chicara sendiri tidak memiliki mesin yang canggih dan mahal. Ia  melakukan pemotongan lembaran logam, pengelasan dan pengerjaan logam dengan menggunakan perkakas manual dengan tangan .

Dibutuhkan sekitar 5000 hingga 7000 jam untuk membuat satu sepeda motor yang mana karya-karya nya bisa Kalian lihat di website-nya.

Dalam pembuatan sebuah motor yang dikerjakannya, Chicara Nagata kadang tidak tahu mesin mana yang ingin digunakan. Tapi ketika Ia melihat mesin medel vintage tertentu, Ia mulai ingin berkreasi dengan ide-ideanya yang ada dikepalanya. Inilah yang Ia lakukan setiap membangun sebuah motor.

Aspek utama yang Ia sering lakukan yaitu memilih mesin karena keindahannya bukan hanya dari fungsinya. Lalu diberilah sentuhan detail gaya untuk mesin yang seimbang. Itu yang menyebabkan memilih mesinnya terlebih dahulu dalam membangun motor kastem.

Kreasi motor pertamanya memenangkan AMD World Championship of Custom Bike Building tahun 2006.  Hal ini tentu saja membuat Chicara Nagata sangat senang. Karena Ia telah meluangkan banyak waktu untuk membangun motor tersebut dan upaya dan jerih payahnya membuahkan hasil.

mendapatkan juara 1 di ajang AMD World Championship of Custom Bike Building itu merupakan bonus yang sangat istimewa.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications