25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Carro Akuisisi Beyond Cars, Percepat Pertumbuhan di luar Asia Tenggara

Automoto – Carro, platform jual beli mobil bekas online di Asia Tenggara, mengumumkan akuisisi terhadap Beyond Cars, salah satu platform jual beli mobil bekas di Hong Kong.

Beyond Cars telah menghasilkan keuntungan selama 3 tahun, dan Carro ingin mempercepat pertumbuhannya, dengan Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (CAGR) yang diharapkan mencapai >50%, dalam 3 tahun ke depan.

Dengan adanya Hong Kong, Carro kini telah hadir di 7 pasar, termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Jepang, dan Taiwan.

“Kami melihat potensi yang sangat besar di Hong Kong dalam beberapa tahun ke depan,” ujar co-founder dan Group CEO Carro, Aaron Tan.

“Beyond Cars adalah salah satu pemain langka dan terkemuka dalam memanfaatkan saluran e-commerce dan teknologi di pasar mobil bekas Hong Kong – kami sudah melihat adanya kesamaan strategi dan keselarasan tujuan bisnis,” tambahnya.

Pasar Hong Kong dinilai memiliki permintaan dan hype yang kuat terhadap kendaraan  listrik  (EV).

Hal  ini  sebagian  besar  didorong  oleh  adanya program keringanan dari pemerintah dan ikrar yang menargetkan bahwa pendaftaran mobil berbahan bakar bensin, termasuk hybrid, tidak akan diterima lagi mulai tahun 2035 nanti.

“Penetrasi EV yang tinggi di Hong Kong akan memungkinkan kami untuk lebih meningkatkan algoritma penetapan harga kami dan memberikan solusi end-to-end yang sesuai untuk EV,” ungkap Tan.

“Dengan relasi kami yang sudah kuat dengan beberapa produsen EV global serta kemampuan kami untuk memeriksa, memperbaiki dan merawat kendaraan, kami juga ingin membawa keahlian kami tersebut ke Hong Kong dan menjadi pilihan terpercaya bagi konsumen yang sedang mencari kendaraan listrik bekas yang bagus seperti baru,” pungkas Tan.

Meski diakuisisi Carro, Co-founder dan CEO Beyond Cars, Garry Yu dan COO Luke Yip tetap memimpin operasi bisnis dengan timnya di Hong Kong.

Garry akan melapor langsung kepada Fong Hon Sum, CEO of International Marketplace Carro.

“Sejak diluncurkan di tahun 2016, misi kami adalah untuk selalu memberikan pelanggan kami pengalaman jual beli mobil yang lancar dan transparan. Dengan bergabung ke Carro, saya yakin kami mampu mengubah pasar mobil bekas di Hong Kong dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan dalam perjalanan kepemilikan mobil bekas mereka,” ucap Gerry.

Didirikan pada tahun 2016, Beyond Cars telah berkembang menjadi sebuah ekosistem yang menyediakan layanan menyeluruh bagi mereka yang ingin membeli atau menjual mobil, lengkap dengan layanan konsinyasi, pembiayaan dealer, pembiayaan sewa beli dan layanan asuransi.

Tentang Carro

Didirikan pada tahun 2015, Carro adalah platform jual beli mobil bekas online yang menawarkan pengalaman yang dapat dipercaya dan transparan.

Carro mengubah cara tradisional membeli dan menjual mobil menggunakan algoritma eksklusif untuk penentuan harga, kemampuan yang didukung oleh AI, dan solusi teknologi yang inovatif.

Berkantor pusat di Singapura, startup unicorn ini telah mengumpulkan pendanaan lebih dari 700 juta dolar Singapura dari Softbank Vision Fund dan beberapa sovereign fund. Carro mencatat EBITDA positif setahun terbaik sebesar 4 juta dolar AS pada tahun fiskal 2023.

Bersama dengan anak perusahaan dan lini bisnisnya, Carro didukung oleh lebih dari 4.500 karyawan di seluruh Asia-Pasifik:

  • Carro, platform jual beli mobil bekas online terbesar di Asia Tenggara, dengan kehadiran utama yang kuat di Singapura, Indonesia, dan Thailand, serta perluasan jangkauan ke Jepang dan Taiwan baru-baru ini.

  • myTukar powered by Carro, ekosistem mobil bekas dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia, yang mencakup semua aspek kepemilikan mobil, termasuk pembelian, penjualan, pembiayaan, asuransi, dan layanan purnajual

  • Carro Care powered by Jardine & Cycle, layanan perbaikan dan purnajual internal Carro

  • Genie Financial Services, penyedia pembiayaan otomotif teknologi keuangan (fintech) generasi selanjutnya di Singapura, Malaysia, Indonesia dan Thailand

  • MPM Rent, perusahaan solusi mobilitas terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang layanan sewa transportasi atau pembiayaan armada

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications