29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Busi NGK Lebih Mahal Dibanding Kompetitor, Ini Alasannya

Automoto – PT Niterra Mobility Indonesia paparkan kelebihan dari busi NGK yang menjadikannya sebagai busi nomor 1 di dunia dalam acara Kupas Tuntas beberapa waktu lalu di Jakarta.

Niterra menegaskan, secara umum kelebihan NGK dibanding produk kompetitor dapat dilihat melalui varian/tipe, mulai dari Nickel hingga MotoDX.

Selain itu, jika dibedah lebih dalam perbedaan lain terlihat pada struktur busi dan proses manufaktur serta komponen yang digunakan.

Niterra menegaskan komponen yang digunakan dalam proses produksi NGK didatangkan langsung dari Jepang.

Busi NGK Cutting

Diko Oktaviano, Technical Support PT Niterra Mobility Indonesia, menjelaskan pada proses manufaktur menggunakan serbuk khusus (Sealing Powder) yang berfungsi sebagai penguat struktur bentuk busi serta menahan kebocoran gas yang muncul dari ruang bakar.

“Selain menggunakan serbuk khusus, proses merapatkan metal shell pada busi NGK juga menggunakan proses cold caulking dan disertai dengan insulator yang dibuat di Jepang,” papar Diko.

“Di sisi lain, menilik harga busi yang sedikit lebih tinggi dibanding busi kompetitor tak lepas dari keunggulan yang ditawarkan NGK,” lanjutnya.

Diko juga mengatakan, NGK memberikan jaminan kualitas jauh lebih baik seperti struktur dengan bahan khusus yang membuat busi lebih padat, komponen yang berasal langsung dari Jepang dan proses manufaktur dengan standar kualitas Jepang.

“Apabila membandingkan NGK dengan busi kompetitor maupun imitasi yang beredar di pasaran, NGK menggunakan Sealing Powder khusus yang tidak dimiliki oleh kompetitor sehingga mempengaruhi kualitas, khususnya dalam hal durabilitas,” jelasnya.

Selain itu keunggulan lainnya terdapat pada Insulator yang dibuat di Jepang.

“Pada busi imitasi, banyak ditemukan struktur busi serta proses pembuatan yang tidak layak manufaktur sehingga sangat mempengaruhi kinerja ruang bakar yang berpotensi bisa merusak mesin kendaraan,” pungkas Diko.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications