25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

BLACK AUTO BATTLE FINAL JOGJAKARTA 2023

BLACK AUTO BATTLE  FINAL 2023 di Jogjakarta, Sebelumnya sudah melewati dua kota besar lainnya yaitu Jabodetabek sebagai tuan rumah West Region dan Surabaya sebagai tuan rumah East Region. Kota Pendidikan ini menjadi faktor yang dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota bahkan wilayah sesekitar seperti  Solo, Magelang, Purwokerto dan Semarang.

Automoto – Black Auto Battle Final Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik.

Agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan. Trend dunia Car Tuning tanah air membawa BAB 2023  membagi dua kelas besar yaitu Culture mewakili genre modifikasi good looking dan fashionable  dan Contest Car yang mewakili genre yang lebih progressive.

Masing-masing kelas mempunyai karakteristik yang berbeda tentunya. Untuk itu BlackAuto Battle ingin mengakomodir kebutuhan keduanya yang memang sedang hype di dunia anak muda saat ini. Dengan  faktor- faktor tersebut diatas, jelas bahwa setiap pemenang dari FINAL BLACKAUTO BATTLE adalah pantas dan layak menyandang gelar tersebut serta menjadi  trendsetter industri modifikasi  Indonesia.

Untuk Black Out Loud terbagi tiga kelas pertandingan, yaitu SQ, SQL dan SPL. Black Out Loud yang dipertandingkan pada hari pertama adalah penyisihan regional yang memperebutkan tiket ke final, untuk bertanding pada hari kedua untuk memperebutkan juara nasional.

Alat ukur SPL menggunakan alat ukur yang juga digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum. Sedangkan juri SQL dan SPL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Bapak Maslim Djanuanto.

Untuk SQ, Blackauto Battle menggandeng 3 asosiasi car audio sekaligus, yaitu EMMA (Eropa) dan MECA (Amerika) dan I-CAN (Asia/Indonesia) yang menjadikan level kompetisi Black Out Loud memasuki babak baru, ketat sekaligus bergengsi. 

Para pecinta mesin, kecepatan, tenaga dan adrenalin akan disuguhkan dengan satu-satunya engine performace show di Indonesia lewat Black Auto Dynotest, dimana mesin mobil yang sudah mengalami ubahan akan diukur kemampuannya secara real time melalui alat yag biasa disebut dynamo meter.

Masih menggunakan Mainline Dynolog yang merupakan salah satu pabrikan dyno terbaik di dunia yang kerap digunakan sebagai alat standar dari banyak kegiatan race dan performance dunia menjadikan Black Auto Dynotest menjadi salah satu show magnet yang sangat ditunggu publik kehadirannya.

Dengan kemampuan membaca secara real time dengan pilihan 2WD, 4WD atau AWD, Black Auto Dynotest akan mampu membaca segala efek dari ubahan dan tuning dari mobil pada pengukuran on wheels dimana pengukuran ini adalah yang paling real keberadaannya.

Pecinta JDM akan dimanjakan dengan suguhkan koleksi ‘Japan Tuned Cars’ dari Pengepul Mobil. Line up mobil  ‘Japan Tuned Cars’ yang dipersiapkan adalah : 

Mazda Miata, Honda CR-X, Subaru Station Wagon, Subaru coupe GC8 dan Mitsubishi Evo 3.

Sementara para entertainer akan menampilkan aksi-aksi panggung seperti FDJ Gracela, BlackAuto Angel, games yang dipandu oleh MC dalam suasana khas FINAL BLACKAUTO BATTLE.

Dan seperti biasa deretan artis papan atas siap menghibur panggung FINAL selama dua hari yaitu Feel Koplo dan Okkayserta performance dari Band Top-40 papan atas. Tidak hanya itu, Final Battle kali ini juga akan diramaikan dengan adanya Black Shot Challenge feat. Popular Angels yang akan membuat atmosfer yang berbeda serta seru pastinya. Tak ketinggalan pula deretan booth F&B agar pengunjung lebih nyaman.

Even Black Auto Battle Final 2023 ini bakal menggerbrak Jogjakarta pada tanggal 21-22 Oktober 2023 di Jojga Expo center.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications