29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Bagaimana Honda Civic Menjadi Mobil Ikon Di Dunia

Skyline GT-R mobil legendaris besutan Mazda, Toyota Supra serta mobil reli papan atas milik Mitsubishi dan subaru, tetapi yang akan kita bahas kali ini sebuah mobil yang lebih sederhana yang di produksi pada tahun 1970-an yaitu Honda Civic.

Automoto – Honda Civic memulai debutnya pada tahun 1972. Sebagai sebuah perusahaan, Honda masih berjuang untuk menemukan pijakannya di pasar mobil.

Mereka dikenal karena penawaran kendaraan roda duanya, namun masih mencari terobosan pertama dalam hal mobil.

Pada kenyataannya, perusahaan itu sendiri berencana untuk keluar dari pasar mobil sepenuhnya pada awal tahun 1970-an, karena mobil-mobil mereka sebelumnya hanya mendapatkan sambutan biasa-biasa saja.

Namun Honda Civic menjadi Hit pertama bagi perusahaan itu, Tagline dari generasi pertama adalah “Honda Civic bakal membawa anda kemana saja” dengan mesin bertenaga 50HP, transmisi manual 4 percepatan.

Kehandalan mobil unggul, secara sempurna mencapai apa yang mereka iklankan dengan tagline tersebut diatas.

Hal ini tentunya juga membantu perusahaan karena smobil ini sangat hemat bahan bakar pada saat itu, sebuah fakto pasti yang menambah angka penjualan dimasa yang diguncang krisis minyak tahun 1973.

Selama bertahun-tahun pada akhirnya menjadi 10 generasi dari Honda Civic dan menjadi mobil terlaris ke-6 didunia.

Hal ini juga mengukuhkan dirinya dalam budaya global, menjadi salah satu nama paling terkenal didunia otomotif dan menjadi bagian dari budaya sub kultur mobil didunia.

Formula emas dari perusahaan ini untuk memproduksi mobil tersebut adalah dalam hal keterjangkauan harga, kehandalan anti peluru, dan kualitas pengendaraan yang cukup baik.

Menunjukkan bagaimana tidak memerlukan jutaan tenaga dan tehnik aerodinamis terkini untuk membuat mesin yang disukai banyak orang.

Banyak Diantara mereka yang antusias, maupun builder-builder mobil yang memodifikasi kendaraan ini, termasuk di Indonesia, sering terdengar Honda civic membawa trophy kemenangan.

Utamanya honda Civic JDM yang banyak digemari hampir semua pecinta mobil-mobil JDM untuk dijadikan tunggangan pribadi, mobil harian, atau untuk keperluan modifikasi.

Bahkan banyak berdiri komunitas-komunitas di luar negari, di Jepang sendiri bahkan di tanah air Indonesia.

Dari sini bisa diyakini bahwa mobil ini memang merupakan mobil yang banyak didambakan oleh orang-orang khususnya para pecinta mobil Honda.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications