29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Aston Martin New Le Mans GT3 Terbaru Berbasis Vantage

Aston Martin telah memperkenalkan mobil balap untuk Le Mans berbasis  Vantage terbarunya yang dilengkapi dengan trik aerodinamis.

Automoto – Untuk memastikan Mobil balap Aston martin Le Mans Terbaru ini mampu mencatatkan waktu putaran lebih cepat dibandingkan mobil generasi sebelumnya yang digantikannya.

Ketangguhan di kelasnya sekarang, Aston ini membawa mereka ke level baru Dibandingkan dengan mobil lama yang diperkenalkan pada tahun 2019, model baru ini membawa aerodinamisnya mendekati level prototipe.

Mustahil mobil balap yang baru saja melakukan “debut” kepada publik bersama dengan mobil jalan raya Vantage yang baru.

Vantage GT3 balap ini terang-terangan diuji di 24 Hours of Daytona beberapa minggu lalu. The Heart of Racing memasuki dua mobil, satu mengalami masalah kelistrikan dan pensiun setelah 303 lap.

Sementara yang lainnya finish keempat di kelas. Magnus Racing juga masuk satu, meskipun kerusakan akibat kontak membuat tim tersingkir setelah 294 lap.

IMSA memiliki tradisi memberikan mobil baru handicap ekstra dalam keseimbangan proses performa. Jika Jika mobil dapat mengatasi masalah keandalannya, mungkin akan segera naik podium atau menang.

Kepala Performa Aston Martin Racing Gustavo Betelli mengatakan ini tentang mobil barunya:

“Mobil GT3 generasi baru ini lebih bergantung pada downforce aerodinamis, jadi kami ingin membuat mobil lebih stabil saat pengereman.

Mobil lama akan banyak menukik saat pengereman, jadi kami harus mencoba mengendalikan medan dengan menyetel suspensi belakang.

Tapi ini bannya kaku, yang membuatnya cukup tajam dan, juga membuat ban bekerja terlalu keras”

Dengan bekerja keras pada penyetelan peredam, kami telah menemukan keseimbangan yang jauh lebih baik dengan mobil baru ini sehingga kami dapat menghasilkan downforce tanpa mengorbankan pengaturan suspensi.

Hasilnya adalah kemajuan yang jauh lebih baik dan stabilitas yang lebih baik di segala kondisi. Ban juga bekerja lebih merata, sehingga tim memiliki lebih banyak pilihan strategi.

Masukan dari pembalap yang telah mengujinya sangat positif . Terutama para pembalap amatir, yang telah mampu mencapai waktu putaran yang lebih dekat dengan Pro.

Dibuat pada tahun 2005, FIA Group GT3 dimaksudkan untuk menemukan tempat baru bagi mobil-mobil dari seri one-make untuk bersaing bersama — misalnya Porsche Supercup, Ferrari Challenge, Aston DBRS9, dan Dodge Viper Competition Coupe dibandrol sekitar $120,000.

Spesifikasi

Spek mobil balap GT3 saat ini setidaknya berharga $600,000. Aston Martin tidak mengatakan berapa biaya untuk menjalankan GT3 Vantage barunya, namun dilihat dari bodywork full karbon

Bagian depan clamshell one-piece, dan CFD dan ekstensif Waktu terowongan angin, itu tidak akan murah.

Balapan mobil sport ini bersifat siklus. Setiap dekade atau lebih, buku peraturan baru akan diperkenalkan yang dimaksudkan untuk menjadi cara yang lebih murah dalam balapan,.

Menghadirkan generasi baru pembalap dan tim privateer untuk menjalankan mesin sederhana yang hemat biaya namun tetap menarik.

Cukup untuk mengembangkan basis penggemar. Dan mau tidak mau setiap pabrikan, tim, dan pembalap akan berusaha mendapatkan keunggulan kompetitif.

Melobi para pembuat peraturan untuk mengizinkan sesuatu yang sebelumnya tidak diizinkan.

Cakupan yang menjalar ini pada akhirnya akan merusak seri ini, meningkatkan biaya operasional, dan mendorong keluarnya seri tersebut. swasta mendukung tim yang didukung pabrik.

Ketika hal ini terjadi, kelas tersebut akan menjadi sangat mahal sehingga pabrik-pabrik akan menarik diri, atau perekonomian global akan terpuruk dan semua orang akan meninggalkan anggaran balap mereka sama sekali.

Perubahan aturan balap

Kita telah melihat hal ini terjadi dengan runtuhnya GT1 pada tahun 2008, disintegrasi GT2/GTE pada tahun 2021, GT3 menjadi terpuruk.

Mendekati puncaknya, dan ketika akhirnya mati, GT4 akan menyusul menggantikannya. Di satu sisi, saya senang melihat sebuah kelas berkembang dan mengembangkan pengikutnya.

Lusinan pabrikan dari seluruh dunia bersaing dalam balap kelas GT3, dan setiap seri memiliki resepnya sendiri untuk membuat balapan tersebut seadil mungkin, yang menjadikan balapan tersebut setara.

Hasil akhir yang menarik dan pertarungan yang ketat. Di sisi lain, ketika masing-masing pabrikan mengambil langkah untuk mengembangkan lebih lanjut versi balap mobil jalan raya mereka, buku peraturan tersebut menjadi jauh dari tujuan hemat yang semula.\

Aston mengklaim akan memiliki setidaknya tiga puluh mobil Vantage GT3 ketahanan baru yang aktif berlomba di seluruh dunia pada akhir musim 2024.

Ini termasuk entri dalam balapan besar seperti 24 Hours of Daytona, Nürburgring, dan Spa, dan untuk pertama kalinya GT3 mesin kelas atas akan berlomba di 24 Hours of Le Mans.

Anda dapat melihat Vantage GT3 baru di Super GT Jepang, British GT, IMSA, dan seri internasional lainnya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications