29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Apple Car Diharapkan Rilis Tahun 2026 Atau 2027

Dulunya dikenal dengan Proyek Titan, Mobil EV Apple Car ini bisa mengemudi sendiri dengan fitur Khusus AI dan Siri, peluncurannya diharapkan pada tahun 2026 atau 2007

Automoto – Meskipun telah beredar rumor bahwa Apple sedang mengerjakan proyek otomotif, bocoran tentang Project Titan telah menyebar.

Namun meski bocoran dokumen dan paten yang diajukan Apple memberi sedikit petunjuk sedikit tentang kendaraan listrik yang memiliki fitur bisa menyetir sendiri yang bakal bersaing ketat dengan Tesla.

Meskipun Project “iCar” diberi nama sandi Titan, produk akhir hampir pasti bakal diberi nama lain, kendaraan listrik Apple akan mampu mencapai otonomi level 4 yang memerlukan sedikit atau tanpa campur tangan manusia saat mengemudi.

Ada spekulasi bahwa Ia mungkin tidak memilki stir sama sekali, terlebih lagi , kendaraan tersebut berjalan dengan software iOS dengan fitur Ai Khusus  dengan Siri dan terintegrasi dengan iPhone.

Perusahaan ini terkenal karena berusaha menjaga segala sesuatunya tetap didalam perusahaannya, namun karena ini adalah mobil pertamanya, diharapkan akan ada kolaborasi dengan produsen mobil.

Apple akan bekerja sama dengan pihak ketiga utuk mendapatkan paket baterai dan mesin, tetapi untuk perangkat lunaknya akan direkayasa sendiri,

Hyundai, BMW, Daimler dan Kia semuanya telah dikatikan dengan proyek ini, yang pasti Apple ingin membuat mobil adventure, bukan mobil balap.

Dalam hal tehnologi dan fitur, Apple car akan lebih mirip tesla daripada BMW atau Audi, penggunaan desain mobil ramping digunakan kembali pada Apple car, pintu ayun yang lebar tidak memerlukan pilar sehingga membuat bukaan menjadi lebih besar.

Jok mobil diatur saling berhadapan untuk menciptakan lebih banyak area sosial atau ruang kerja, dan semua sendiri memang menyukai ruang kerja.

Proposal yang diusulkan antara lain penggunaan tehnologi AR dan VR, tampilan dalam layar, pencahayaan privasi dan desain sunroof yang unik.

interiornya akan menjadi festival tehnologi, dimana akan ada layar sentuh besar yang membentang disepanjang kabin, juga akan ada iPad yang dipasang di dinding mobil yang menfasilitasi panggilan facetime.

Tehnologinya tidak akan pernah ketinggalan jaman karena iOS akan diperbaharui dari jarak jauh seperti yang ada di iphone. salah satu paten seputar proyek ini terkait dengan “ Jendela berwarna yang dapat diatur” menurut patennya, jendela akan dilapisi beebrapa lapisan warna.

Hal ini berarti pengemudi dan pemumpang kemungkinan dapat menyesuaikan kaca film sesuai permintaan, tergantung pada faktor-faktor seperti suhu luar dan cahaya. dalam gaya Apple yang sebenarnya, perusahaan telah memikirkan segalanya.

Raksasa Cupertino juga telah mengajukan paten untuk tehnologi tersebut sendiri, serta bahan yang dibutuhkan untuk diterapkan pada mobil tersebut. 

Mereka telah mengajukan total sembilan paten mengenai sesuatu yang dikenal sebagai “Guest-Host Liquid Crystal Device” sebenarnya itu adalah lapisan warna yang akan digunakanuntuk mengatur reflekstifitas.

Rumor yang beredar niat Apple untuk membuat mobil untuk pertama kalinya itu sejak tahun 2014, saat itu pasar belum siap, namun kini mobil ditentukan oleh perangkat lunak dan tehnologi , bukan mesin.

Versi beta dari mobil ini diharapkan tersedia pada tahun 2025, peluncurannya mungkin paling cepat pada tahun ini, tetapi kamungkinan besar akan terjadi pada tahun 2026 atau 2027, biasanya apel mengumumkan produk barunya hanya ketika akan dirilis.

Pengumuman dilakukan dalam suasana terkendali disalah satu acara peluncuran perusahaan, saat ini hanya ada 2.700 karyawan apple yang terlibat dalam proyek tersebut.

Kedengerannya mungkin banyak, namun Apple memiliki 164.000 karyawan, jadi hanya dua persen perusahaan yang mengetahuinya.

Salah satu karyawannya, Wiebo Wang, menghadapi hukuman penajara karena kesalahan mencoba membocorkan rincian yang sangat rahasia tentang mobil Apple

Setelah bekerja selama satu setengah tahun, untuk apple wang didekait oleh perusahaan tehnologi sainggannya di Tiongkok, Ia menerima pekerjaan disana tetapi terus bekerja di Apple selama 4 bulan.

Ketika Ia pergi, Apple melakukan penyelidikan dan menemukan bukti keamanan, wang telah mengakses banyak file hanya beberapa hari sebelum Ia pergi, informasinya tentang sistem pelacakan, penelitian perilaku mengemudi, dan tehnologi mengemudi otonom lainnya. 

Rumahnya digerebek dan polisi menemukan setumpuk dokumen rahasia , yang lebih mencurigakan lagi adalah fakta bahwa dia baru saja menaiki pesawat penerbangan dari San Francisco ke Guangzhio dan hamnya membeli tiket sekali jalan.

Kini Ia mengahadapi 6 dakwaan pencurian rahasia dagang, setiap dakwaan setara dengan 10 tahun penjara atau denda $250.000

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications